Quantcast
Home GadgetNewsSMART HomeVisual

Samsung Smart TV: Dunia Hiburan Tanpa Batas Ala Samsung

samsung Smart TV

Selamat datang di era televisi pintar!! Mungkin itulah sepotong kalimat yang sangat cocok untuk menggambarkan inovasi Samsung pada televisi layar datar mereka. Dengan mengusung konsep Smart TV, Samsung akan membawa Anda pada pengalaman menonton televisi ke tingkatan yang lebih seru dan asyik dengan berbagai kecanggihan tekonologi yang ditawarkan.

Samsung Smart TV bukanlah sekedar televisi biasa. Pasalnya, Smart TV hadir dengan beberapa fitur terkini yang akan menjadikan televisi Anda sebuah pusat hiburan tanpa batas. Pernahkah Anda membayangkan bermain game tanpa perlu konsol tambahan, menjelajah internet tanpa harus pindah ke PC, hingga update status facebook dan melakukan tweets langsung di TV Anda sambil menonton TV? Dengan Samsung Smart TV semua hal tersebut kini dapat dilakukan.

SmartHub

Semua kecanggihan tersebut bersatu dalam satu portal yang disebut dengan Smart Hub yang merupakan pintu pembuka untuk mengakses seluruh fitur yang Ada pada Samsung Smart TV. Melalui Samsung Smart HUB, Anda dapat memilih beragam aplikasi menarik sebagai sarana hiburan Anda. Misalnya tersedianya aplikasi game, aplikasi browser yang dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya, Your Videos untuk menampilkan rekomendasi dan sinopsis film terkini, Samsung Apps sebagai toko aplikasi, dan Social TV yang dapat digunakan untuk bersosialisasi dijejaring sosial lewat akun Facebook, Twitter dan GTalk. Aplikasi pada Samsung Smart TV juga semakin lengkap dengan hadirnya beberapa aplikasi yang berasal dari pengembang lokal asli Indonesia seperti Lubitu, TMC Polda, Gheebo dan Antara News.

Istilah TV Pintar pada Samsung Smart TV tidak berhenti sampai dukungan banyaknya aplikasi saja, namun tersedia juga fitur yang benar-benar membuktikan kepintaran televisi ini. Sebut saja fitur AllShare yang memungkinkan gadget Samsung Galaxy Anda untuk saling terhubung dan berbagi konten multimedia dengan Smart TV Samsung dan fitur All Search yang akan memudahkan Anda untuk melakukan pencarian file.

Dengan fitur All Search Anda dapat mencari file apa pun di dalam dan di luar TV. Sebagai Contoh jika Anda melakukan pencarian dengan kata kunci “Lord Of The Ring”, maka TV akan menampilkan seluruh hasil pencarian yang terkait dengan kata kunci tersebut dari berbagai sumber. Diantaranya adalah video Youtube, posting pada Facebook, hingga dari ruang penyimpanan eksternal Anda (jika hardisk Anda terhubung melalui port USB) dan Smartphone Galaxy Anda (jika terhubung dalam satu koneksi jaringan yang sama). Tidak hanya itu saja, melalui dukungan koneksi WiFi juga memungkinkan perangkat Android Anda untuk terhubung ke Samsung Smart TV dan menjadikannya sebuah remote TV.

Penasaran ingin mencobanya? Agar Anda tidak salah dalam memilih, yang termasuk dalam jajaran Smart TV Samsung yaitu TV Samsung Series 7 dan Series 6 yang tersedia dari ukuran 40-inci hingga 50-inci.

Back to top button