Quantcast
AplikasiMobile GadgetNewsSmartphone

Mengenal Soloop, Aplikasi Editing Video di OPPO Reno2

Selain menawarkan beragam hardware mumpuni terutama di sektor kamera, OPPO Reno2 juga memiliki satu keunggulan dari segi software. Smartphone dengan fitur Ultra Steady Video ini sudah dibenamkan aplikasi bawaan bernama Soloop yang bisa langsung dipakai oleh pengguna langsung tanpa perlu mengunduh apalagi membayar.

Bagi yang belum tahu, Soloop adalah aplikasi penyuntingan (editing) video yang dirancang untuk semua orang, termasuk pengguna yang tidak paham soal editing video sekalipun. Intinya, dengan sistem yang dibuat lebih sederhana, setiap pengguna bisa membuat konten video mereka sendiri dengan mudah.

Buat video layaknya profesional

Soloop

Soloop memang memiliki cara kerja yang simple. Pengguna hanya perlu memilih file mana saja (bisa video maupun foto) yang ingin mereka satukan menjadi sebuah karya. Nantinya, Soloop secara cerdas akan menambahkan musik sesuai dengan waktu dan transisi yang ideal.

Pengguna juga bisa memilih Smart Templates untuk menyesuaikan nuansa video seperti apa yang mereka inginkan. Total ada lebih dari 10 opsi yang bisa digunakan. Dengan Smart Templates ini, video yang dihasilkan akan terlihat layaknya racikan seorang profesional dan semuanya bisa dikerjakan dalam waktu yang cepat.

Meski ada fitur yang amat memudahkan, Soloop masih menyediakan beragam tools penyuntingan video seperti Trim, menambahkan filter dan subtitle, hingga memilih musik. Dengan begitu, pengguna tetap bisa leluasa menuangan ide mereka sendiri.

Yang tidak kalah penting, Soloop menawarkan opsi aspect ratio mulai dari 1:1, 4:3, 16:9, hingga 9:16. Itu artinya, pengguna bisa menyesuaikan di media sosial yang mana mereka akan mempublikasikan video tersebut. Mau ke Instagram, YouTube, atau IG Stories tidak masalah. Untuk resolusi, tersedia pilihan HD 720p maupun Full HD 1080p.

Pelengkap fitur videografi OPPO Reno2

Soloop bisa dibilang merupakan fitur pelengkap dari sederet kemampuan OPPO Reno2 terutama di bidang videogrfi. Seperti diketahui, selain Ultra Steady Video pengguna juga disuguhkan fitur Video Bokeh, Dynamic Zoom, Sound Focus, dan masih banyak lagi. Klik tautan berikut ini jika masih penasaran.

Bukan cuma di Reno2, Soloop juga bisa ditemukan di OPPO Reno2 F. Dengan harga yang lebih terjangkau, Reno2 F punya segudang fitur canggih yang membuatnya tampil menonjol di kelasnya. Klik tautan berikut ini untuk mencari tahu lebih jauh tentang Reno2 F.

2 komentar

  1. Contoh penggunaan soloop dalam youtube dlm bentuk komersil itu apa ? Kalau misal kita upload ke youtube dan kita ikut partner adsense google apa itu pelanggaran hak cipta dan kita akan dikenakan sanksi ?

  2. Bila kita pakai apl soloop dari oppo, kita upload video ke youtube apa kita melanggar hak cipta soloop? Apa sanksinya bila ada…

Back to top button