Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Harga 26 Jutaan Rupiah, vivo X Fold3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

vivo Indonesia akhirnya memboyong ponsel lipat flagship terbarunya yaitu vivo X Fold3 Pro. Dijual dengan harga 26 jutaan rupiah, perangkat ini menawarkan performa kencang dengan dukungan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Spesifikasi vivo X Fold3 Pro

vivo x series launch

vivo X Fold3 Pro menampilkan desain revolusioner dengan ringan dan ramping. Ketebalannya hanya 5,2mm saja ketika layar dibuka dan 11,2mm saat layar ditutup. Sedangkan untuk bobotnya sekitar 236 gram.

Yang menarik, perangkat lipat ini dikebali 5.700 mAh BlueVolt Battery yang diklaim sebagia baterai berdensitas tinggi pertama di industri dan dapat menjamin daya tahan baterai untuk penggunaan intensif sepanjang hari. Untuk urusan charging, vivo membenamkan teknologi 100W.

Pengguna disuguhkan dua buah layar yang terdiri dari layar eksternal berukuran 6,53 inci dan layar utama di dalam dengan ukuran 8,03 inci. Tingkat kecerahan layarnya mencapai 3.000 nits, sehingga menjanjikan visibilitas yang baik.

Seperti disebutkan di atas, vivo X Fold3 Pro dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, yang ditemani chipset eksklusif bernama vivo V3 Chip. Performanya dijamin kencang dan memungkinkan perangkat ini menjadi smartphone vivo pertama di Indonesia yang didukung AI.

vivo memperkenalkan teknologi SmartFold AI berupa AI Note Assistant, AI Transcript Assist, and AI Global Assistant. Fitur AI Note Assistant bisa digunakan untuk meringkas teks, memformat dokumen, mengembangkan kerangka tulisan, dan mengubah nada tulisan.

vivo X Fold3 Pro

Sementara fitur AI Transcript Assist dapat mentranskrip rekaman menjadi teks dan menghasilkan ringkasan dari konten yang direkam. Untuk fitur AI Global Translation mampu memfasilitasi terjemahan ke berbagai bahasa dengan mulus. Ketiga fitur AI dari vivo X Fold3 Pro ini dapat dijalankan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Menariknya lagi, vivo menggunakan Multitasking Foldable OS yang memberikan fitur-fitur tambahan, seperti Always On Display, Taskbar, Fold to Split, dan Microsoft Link to Windows. Dengan demikian pengguna dapat memiliki pengalaman multitasking yang lebih intuitif dan lancar.

Dari sektor kamera smartphone lipat ini mengandalkan lensa Zeiss untuk menunjang sensor utama 50 MP (OIS). Ada juga kamera ultra-wide 50 MP dan kamera telefoto 64 MP dengan optical zoom 3x.

Harga vivo X Fold3 Pro

Bagi yang berminat, vivo X Fold3 Pro dipasarkan dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB+16GB RAM dan storage 512 GB. Mulai 12 hingga 20 Juni 2024, vivo membuka Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo X Series melalui kanal online dan offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button