Quantcast
OperatorIndosatNewsTech News

Indosat Lepas Data Center ke BDx Indonesia

BDx Indonesia, perusahaan patungan antara Indosat, BDx Data Centers, dan Lintasarta, mengumumkan rencana akuisisi pusat data Indosat. Portofolio carrier-neutral colocation dan edge sites di kota-kota besar Indonesia. Jakarta, Surabaya, Batam, Medan, Makassar, Bandung, dan Semarang menjadi fokus utama dalam akuisisi ini.

indosat

Dalam mewujudkan akuisisi ini, BDx Indonesia mendapatkan fasilitas pinjaman dari tiga bank di Indonesia, yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Permata Tbk (BNLI), dan PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) sebesar Rp 2,62 triliun.

Melalui transaksi ini, BDx Indonesia akan memiliki kapasitas data center lebih dari 150 MW+ di Indonesia melalui sepuluh fasilitas co-location, termasuk fasilitas baru yang sedang dibangun di kawasan sekitar Jakarta sebesar 15 MW. Dengan pusat data sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi digital, fasilitas ini diperkirakan siap untuk beroperasi pada kuartal keempat tahun 2024.

Mayank Srivastava, Chief Executive Officer BDx, menegaskan bahwa akuisisi ini merupakan bukti komitmen BDx Indonesia terhadap masa depan digital Indonesia. Dengan perluasan portfolio ini, BDx Indonesia siap menjadi mitra pilihan untuk digitalisasi di Indonesia, menawarkan solusi berkelanjutan dan inovatif di luar layanan telekomunikasi konvensional serta menetapkan standar baru dalam transformasi digital Indonesia.

Langkah ini sejalan dengan transformasi Indosat yang kini berfokus pada teknologi, menegaskan komitmennya untuk menciptakan solusi dan inovasi berkelanjutan di luar layanan telekomunikasi konvensional.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button