Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba OPPO Reno11 Pro 5G

OPPO Reno11 Pro 5G sudah hadir di Indonesia bersama dengan saudaranya, Reno11 5G. Versi Pro ini menawarkan beragam keunggulan yang membuatnya tampil lebih menggiurkan dari pendahulunya, maupun dari versi non-Pro.

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (11/1), YANGCANGGIH.com berkesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama mencoba Reno11 Pro 5G. Banyak sekali kesan positif yang kami dapat selama menggunakannya beberapa jam saja.

Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan singkatnya!

Desain istimewa

OPPO Reno11 Pro 5G 3

Bagi kami, desain Reno11 Pro 5G terasa istimewa karena mampu memberikan nuansa yang elegan, mewah, dan pastinya modern. Memang tidak ada perubahan yang radikal dibanding pendahulunya. Namun penyegaran dapat langsung Anda temukan pada susunan kamera belakang serta finishing-nya yang lebih cantik.

Warna Pearl White menjadi yang paling menarik perhatian. Finishing-nya pada back cover Reno11 Pro 5G disebut satin, dengan aksen seperti mutiara yang memberikan efek menawan ketika terpapar cahaya. Sesuai namanya, Pearl, jadi warna putihnya tidak polos.

OPPO Reno11 Pro 5G Pearl White 3

Pada sisi kiri dan kanannya, baik di bagian depan atau belakang, OPPO kembali menggunakan desain 3D curved yang cukup membantu untuk menghasilkan bodi tipis (7,58mm) dan nyaman digenggam. Pengoperasian dengan satu tangan bagi kami amat mudah, dan untuk dimasukkan ke saku celana pun tidak sesak.

Bagian depan didominasi layar AMOLED berukuran 6,7 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Rasio screen-to-body ponsel ini mencapai 93%. Wajar karena memang bezelnya tipis. Selain melengkung, desain layarnya juga sudah memiliki punch hole untuk menampung kamera selfie.

OPPO Reno11 Pro 5G Pearl White 2

Anda akan menemukan tombol power dan pengaturan volume pada sisi sebelah kanan. Tombol power ini tidak menjadi satu dengan sensor sidik jari, karena OPPO membenamkan sensor tersebut di balik layar. Sementara di bawah terdapat port USB-C, lubang speaker, serta mikrofon, Di atas tersedia mikrofon bersama dengan IR Blaster.

Perlu diketahui bahwa OPPO Reno11 Pro 5G tidak menyediakan slot microSD, alias hanya dua nano SIM saja. Tapi jangan khawatir, karena kapasitas memori internal smartphone ini sudah sangat besar, yaitu 512 GB.

OPPO Reno11 Pro 5G

Dalam paket penjualannya OPPO masih menyediakan charger SuperVOOC 100W bersama dengan kabel USB-C. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyiapkan dana ekstra untuk membeli charger secara terpisah. Selain itu Anda juga akan mendapatkan softcase dengan kualitas yang cukup bagus, bukan softcase bening.

Kamera oke untuk foto-foto

Pada lokasi acara kami juga sempat mencicipi kemampuan kamera dari OPPO Reno11 Pro 5G. Bagi yang belum tahu, konfigurasi kameranya antara lain sensor Sony IMX709 50 MP lengkap dengan dukungan OIS, kamera telefoto 32 MP dengan 2x optical zoom, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera selfie 32 MP dengan autofocus.

Hasil fotonya sekilas amat baik. Pemotretan kami lakukan sepenuhnya di dalam ruangan, tepat di OPPO Gallery dengan pencahayaan melimpah serta beberapa spot di sekitarnya. Berikut beberapa foto yang sempat kami abadikan selama acara:

Portrait OPPO Reno11 Pro 5G

Mode Auto OPPO Reno11 Pro 5G (3)

Ultrawide OPPO Reno11 Pro 5G

Mode Auto OPPO Reno11 Pro 5G (6)

Mode Auto OPPO Reno11 Pro 5G (4)

Selfie OPPO Reno11 Pro 5G

2x zoom OPPO Reno11 Pro 5G

5x zoom OPPO Reno11 Pro 5G

Performa mulus, didukung fitur menarik

Memang masih terlalu dini untuk menyimpulkan seperti apa performa Reno11 Pro 5G. Namun dengan bekal chipset Dimensity 8200 dan RAM 12 GB, seharusnya smartphone ini ideal untuk berbagai kebutuhan baik komunikasi, kreasi konten, hingga gaming.

Yang menjadi nilai plus buat kami adalah storage-nya. Kapasitas 512 GB terbilang amat lega sehingga cocok digunakan oleh Anda yang rutin bikin konten video 4K. Jangan takut memori cepat penuh dan tidak perlu sering-sering backup file ke laptop atau bersih-bersih storage.

OPPO Reno11 Pro 5G 1

OPPO Reno11 Pro 5G memiliki fitur baru bernama LinkBoost. Gunanya untuk menguatkan sinyal agar lebih stabil di berbagai kondisi lingkungan. Fitur yang dikembangkan sendiri oleh OPPO ini diklaim mampu meningkatkan daya transmisi hingga 73%, dan penerimaan sinyal 17% lebih baik.

Berbasis ColorOS 14, Reno11 Pro 5G juga punya fitur unik lainnya yaitu File Dock, yang berguna untuk menyimpan sementara file-file seperti foto atau teks dari aplikasi pihak ketiga, untuk digunakan kemudian. Sementara fitur Smart Image Matting memudahkan editing foto seperti crop objek dan memisahkannya dengan background hanya dengan tap & hold pada objek selama beberapa detik.

Kesan pertama dan harga OPPO Reno11 Pro 5G

OPPO Reno11 Pro 5G punya banyak peningkatan menarik dari seri sebelumnya. Spesifikasi dan fiturnya menurut kami sudah mewakili sebuah smartphone kelas menengah atas. Sektor desain kembali menjadi sorotan berkat tampilannya yang mewah, sementara kemampuan kameranya terasa menjanjikan.

Bagi yang berminat, OPPO Reno11 Pro 5G sudah dijual dengan harga Rp8.999.000.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button