Quantcast
Game RoomMobile GamingNews

Steam Deck OLED: Dukung HDR, Baterai Lebih Tahan Lama

Valve mengumumkan kehadiran konsol genggam terbarunya yaitu Steam Deck OLED. Dibanding model terdahulu yang dirilis tahun 2021, versi anyar ini menawarkan beberapa peningkatan khususnya pada bagian layar dan baterai. Seperti apa?

Spesifikasi Steam Deck OLED

Steam Deck OLED

Steam Deck OLED, sesuai namanya, menggunakan panel OLED. Upgrade dari model lama yang masih memakai LCD. Selain itu, layar ini juga mendukung HDR dan tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Tampilan untuk warna hitamnya juga lebih pekat, khas OLED.

Dimensi layarnya sendiri 7,4 inci dengan resolusi 1280 x 800 pisel, yang artinya sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya. Refresh rate-nya 90Hz.

Sementara untuk urusan performa mengandalkan APU 6nm bersama dengan RAM LPDDR5 16 GB 6400MHz. Gamer juga akan menemukan konektivitas WiFi 6E dan Bluetooth 5.3.

Peningkatan lain yang tidak kalah menarik datang dari sektor daya. Deck OLED diklaim mampu memberikan durasi permainan 3-12 jam, atau sekitar 30-50 persen lebih lama dibanding model LCD. Bahkan bobotnya pun lebih ringan 30 gram.

Steam Deck OLED 3

Dalam paket penjualannya, gamer akan mendapatkan power supply 45W dengan kabel sepanjang 2,5 meter, serta case untuk memudahkan membawanya bepergian.

Harga Steam Deck OLED

Bagi yang berminat, Steam Deck OLED dijual dengan harga US$549 untuk memori 512 GB, dan US$649 untuk memori 1 TB. Penjualan secara global dimulai 16 November 2023, namun tidak ada informasi soal ketersediaan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button