Quantcast
Kelebihan KekuranganMobile GadgetSmartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V29

vivo V29 hadir sebagai salah satu opsi paling menarik untuk Anda yang sedang mencari ponsel harga 5-6 jutaan rupiah. Keunggulan seimbang di hampir semua lini, baik dari segi desain, kamera, hingga baterai.

Meski begitu, bukan berarti V29 merupakan hp sempurna yang tidak punya kekurangan. Untuk Anda yang berminat meminang perangkat ini dalam waktu dekat, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan vivo V29

1. Desain bagus, terutama untuk warna Velvet Red

vivo v29 5g

Desain menjadi salah satu keunggulan V29. Bodinya begitu ramping dan terlihat cukup premium. Ketebalannya hanya 7,46mm saja dengan berat 186 gram. Dari beberapa varian warna yang tersedia, menurut kami Velvet Red merupakan bintang utamanya.

2. Layar lengkung AMOLED 1.5K

V29 menggunakan layar 6,78 inci dengan panel AMOLED 1.5K refresh rate 120Hz. vivo menyediakan fitur Smart Switch yang dapat menyesuaiakan dengan konten yang ditampilkan.

vivo v29 layar

3. Kamera oke, didukung Aura Light Portrait

vivo V29 dilengkapi kamera 50 MP OIS Ultra-sensing yang didukung Aura Light Portrait with Smart Lighting Control. Pemotretan siang hari dengan cahaya melimpah memungkinkan kamera utamanya menangkap gambar dengan detail yang tinggi, serta saturasi yang pas dan tidak berlebihan.

Kami sangat menyukai kualitas foto Portrait menggunakan kamera belakang. Pada kondisi cahaya yang ideal, warna kulit tidak tampak pucat namun juga masih terlihat natural. Area wajah dan rambut terlihat detail, tidak diproses berlebihan sehingga tetap seperti aslinya.

IMG_20231001_170532

IMG_20231001_191042

IMG_20231001_180436

Ketika berada pada kondisi yang minim cahaya, Aura Light bisa Anda manfaatkan untuk mengatur intensitas cahaya yang pas sehingga hasil fotonya tetap tampak alami. Separasi antara objek dan latar belakang pun rapi, walaupun pada beberapa kondisi terihat terlalu agresif pemrosesan gambarnya.

4. Perekaman video cukup memuaskan

Hasil rekamannya oke, baik di kondisi cahaya yang terang maupun malam hari. Anda bisa merekam hingga resolusi 4K 30fps atau 1080p 60fps.

5. Performa mulus, lumayan untuk main game

Snapdragon 778G memang masih ideal untuk memberikan kinerja yang mulus pada berbagai skenario penggunaan. Game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile bisa dijalankan dengan lancar tanpa kendala. Genshin Impact pun bisa pada pengaturan grafis tertentu.

6. Baterai awet

Baterai kapasitasnya 4.600 mAh saja. Belum 5.000 mAh seperti kebanyakan hp masa kini, tapi dari segi ketahanan boleh diadu. Tidak sulit bagi vivo V29 untuk menemani aktivitas kami seharian penuh sebagai daily driver, tanpa harus mengisi daya di tengah jalan.

7. 80W FlashCharge (charger termasuk dalam kemasan)

Ketika butuh charging pun sudah cepat. Teknologi 80W FlashCharge mampu mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu sekitar 45-50 menit saja.

V29 Kamera

Kekurangan vivo V29

1. Akan lebih menarik jika menggunakan chipset yang lebih baru

Snapdragon 778G memang masih mampu memberikan performa mumpuni untuk beragam kebutuhan. Tapi akan lebih menarik jika vivo membenamkan chipset generasi yang lebih baru, bukan keluaran tahun 2021.

2. Speaker belum stereo

Cukup disayangkan untuk kelas harganya, V29 tidak memiliki speaker stereo

3. Banyak aplikasi yang ter-install otomatis dan mungkin tidak dibutuhkan pengguna

Ada banyak aplikasi yang akan ter-install ketika Anda pertama kali mengaktifkan ponsel ini. Sebagian besar adalah aplikasi yang mungkin kurang berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button