Mobile GadgetCamera RoomNewsSmartphone

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Kamera Xiaomi 13T yang Bekerjasama dengan Leica

Xiaomi 13T resmi meluncur di Indonesia dengan harga 6 jutaan rupiah. Spesifikasinya tergolong menarik di kelasnya, khususnya pada sektor kamera yang menggandeng Leica untuk menghadirkan optik Leica Summicron Lens.

Xiaomi 13T

Untuk konfigurasi kameranya sendiri terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony IMX707 50 MP f/1.9 yang didukung OIS, kamera tele 50 MP f/1.9 2x optical zoom, dan kamera ultrawide 12 MP f/2.2.

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (3/10), YANGCANGGIH.com mendapat kesempatan untuk mencoba seperti apa kemampuan kamera Xiaomi 13T. Berikut ulasan singkatnya.

Kamera Xiaomi 13T tawarkan Leica Authentic Experience

xiaomi 13t launch 2023

Xiaomi mengklaim bahwa kamera 13T menawarkan Leica Authentic Experience, alias pengalaman fotografi otentik khas Leica. Ada 7 elemen lensa (7P) pada Leica Summmicron Lens untuk menangkap detail dengan baik, serta menyajikan tone warna natural ala Leica.

Berikut beberapa foto yang kami abadikan menggunakan kamera Xiaomi 13T selama acara peluncuran bersama seorang model sebagai objeknya:

Hasil foto Xiaomi 13T (4)

Hasil foto Xiaomi 13T (5)

Hasil foto Xiaomi 13T (6)

Hasil foto Xiaomi 13T (2)

Hasil foto selfie

Hasil foto Xiaomi 13T (1)

Dari foto-foto diatas, terlihat bahwa kamera ponsel ini memang mampu memberikan kualitas yang baik. Semua foto diambil di dalam ruangan, dengan bantuan pencahayaan dari lampu sekitar yang kurang terang. Tekstur pada bagian rambut masih tertangkap jelas, dan warna kulit dari model tampak natural, terutama pada bagian wajah.

Perlu diketahui bahwa kamera Xiaomi 13T menawarkan fitur Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look. Yang pertama tentu menghasilkan foto dengan warna yang lebih alami dengan saturasi warna yang tidak terlalu tinggi. Sementara mode Leica Vibrant Look akan menghasilkan foto yang lebih terang dengan warna yang lebih matang.

Selain itu, mode monokrom dari kamera Xiaomi 13T juga mampu menghasilkan foto hitam putih yang unik dengan vibes seperti hasil foto kamera Leica. Xiaomi 13T juga memiliki watermark khusus Leica agar pengguna media sosial akan dapat mengenali hp yang mengambil foto tersebut.

Spesifikasi dan harga Xiaomi 13T

Xiaomi 13T dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra, dengan RAM 12 GB LPDDR5 dan memori internal 256 GB UFS 3.1. Baterainya sebesar 5.000 mAh lengkap dengan dukungan fast charging 67W.

Untuk layar ukurannya 6,67 inci dengan panel CrystalRes AMOLED 2712 x 1220 pixel, dan refresh rate hingga 144Hz. Layar ini juga memiliki dukungan HDR10+ dan Dolby Vision, serta dilindungi GOrilla Glass 5. Yang lebih menarik, 13T memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Kesan pertama

Kesan pertama kami terhadap Xiaomi 13T cukup positif. Sekilas perangkat ini terlihat seimbang di semua sektor, baik dari segi performa, baterai, teknologi layar, hingga kemampuan kamera. Cocok buat yang mencari smartphone all-rounder untuk semua kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button