Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetSmartphone

Semua Hal yang Perlu Diketahui tentang Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5 sudah dijual di Indonesia. Dibanding generasi sebelumnya, ada sederet upgrade menarik yang semakin membuat perangkat ini layak untuk dibeli, baik oleh Anda para pengguna Flip4 maupun yang ingin beralih ke hp lipat untuk pertama kalinya.

samsung galaxy zflip5 selfie

Anda mungkin sudah banyak mencari tahu soal spesifikasi dan fitur dari Galaxy Z Flip5. Meski begitu, sebagai calon konsumen yang sedang mempertimbangkan untuk menjadikannya sebagai daily driver, ada baiknya Anda mengenal perangkat ini lebih jauh.

Nah, untuk menjawab segala rasa penasaran Anda, langsung saja simak semua hal yang yang perlu diketahui tentang Samsung Galaxy Z Flip5:

Apa yang membedakan Flip5 dengan generasi terdahulu?

Galaxy Z Flip5

Jika dilihat dari luar, yang paling membedakannya adalah Flex Window atau cover screen yang lebih besar. Kini ukurannya 3,4 inci alias 3,78 kali lebih besar dari generasi sebelumnya. Layar eksternal ini memakai panel Super AMOLED dengan resolusi 720 x 748 pixel, 306 ppi, dan refresh rate 60Hz. Selain itu tentunya ada perbedaan lainnya dalam hal spesifikasi, contohnya upgrade chipset.

Fitur apa saja yang bisa diakses dari Flex Window?

handson samsung galaxy zflip5 lavender 1

Flex Window Samsung Galaxy Z Flip5 kini lebih fungsional. Anda bisa melakukan berbagai hal, misalnya membalas pesan WhatsApp, menonton YouTube atau bahkan Netflix, memantau saham, navigasi peta dengan Google Maps, dan masih banyak lagi.

Bagaimana dengan ketahanan engsel dan layar lipatnya?

Untuk saat ini, layar Flip5 merupakan layar lipat paling kuat dari Samsung.  Bahkan Samsung menggunakan lapisan baru yang lebih tahan pada guncangan yang mengurangi resiko kerusakan layar.

Peningkatan juga diterapkan pada engselnya. Flex Hinge, nama engsel baru Flip5, kini nyaris tidka memiliki celah antar panel sehingga membuat hp lebih tipis. Engsel ini juga memiliki bagian bergerak yang lebih sedikit sehingga tidak mudah rusak. Struktur baru ini juga berarti Flip5 akan lebih susah rusak jika terjatuh tidak sengaja.

Samsung Galaxy Z Flip5 4

Apakah Samsung Galaxy Z Flip5 tahan air?

Ya, Flip5 tahan air dengan sertifikasi IPX8. Artinya, hp lipat ini aman jika terendam air di kedalaman maksimum 1,5 meter hingga durasi 30 menit. Tentunya ini tidak berlaku dengan air laut.

cover screen flip5 youtube

Seperti apa hasil foto kamera utamanya?

Sekilas konfigurasi kameranya memang masih mirip dengan Flip4. Samsung Galaxy Z Flip5 memiliki sensor ganda 12 MP. Satu menggunakan lensa wide lengkap dengan OIS, sementara yang satunya ultra-wide. Untuk kamera di bagian dalam memakai sensor 10 MP.

20230804_162445

20230808_134037

20230726_172946

Kamera Samsung Galaxy Z Flip5 memiliki kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan yang mampu mengoptimalkan hasil foto dan video berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitar.

Ultrawide

Sebagus apa hasil foto selfie Flip5?

Satu kelebihan utama Samsung Galaxy Z Flip5 terletak pada kemampuannya membuat foto selfie yang amat baik. Dengan Flip5, Anda akan bisa memotret swafoto dengan kamera utama, menggunakan Cover Screen besarnya. Hasilnya jauh lebih oke dibanding dengan kamera depan hp berdesain konvensional.

Bagi yang suka mengambil mirror selfie, desain lipat Flip5 juga amat membantu. Ambil mirror selfie dalam kondisi hp terlipat agar hp tidak mendominasi hasil foto selfie.

Apakah Flip5 mendukung S Pen?

Tidak. S Pen saat ini hanya kompatibel dengan seri Fold5 dan S23 Ultra.

Apakah Ada aksesori baru?

Ada, namanya Flipsuit Case. Dengan Flipsuit Case terbaru yang sepenuhnya mendukung kartu NFC, Anda dapat menyelaraskan desain Flex Window dengan casing untuk lebih banyak variasi personalisasi. Sekarang, Anda bisa merombak desain perangkat dari depan hingga belakang, bahkan dari bagian dalam hingga luar.

Flipsuit Case Galaxy Z Flip5

Apa itu interactive card?

Interactive card juga merupakan aksesori baru yang disediakan oleh Samsung untuk melengkapi Flipsuit Case. Selain mempercantik tampilan luar device, ‘kartu ajaib’ ini juga bisa mengubah tema pada Flex Window masing-masing.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup selipkan interactive card pilihan Anda di belakang device yang ditutup dengan clear case. Setelah itu akan muncul notifikasi ‘flipsuit case content applied’ pada Flex Window yang menandakan tema telah berhasil terganti.

Apa saja pilihan warnanya?

Galaxy Z Flip5 memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan warna-warna seperti Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Bahkan, Samsung juga menyediakan empat warna eksklusif seperti Gray, Blue, Green dan Yellow.

Samsung galaxy z flip5

Berapa harga Samsung Galaxy Z Flip5?

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Z Flip5 dijual dengan harga Rp15.999.000 untuk varian 8/256 GB dan Rp17.999.000 untuk varian 8/512GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button