Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mencermati Inovasi Desain Samsung Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5, Perpaduan Seni dengan Teknologi

Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 hadir dengan inovasi desain yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi. Dibanding generasi sebelumnya, Samsung telah melakukan beberapa penyempurnaan, dengan tetap mempertahankan bentuk ciri khasnya. Tapi ternyata inovasi desain Samsung Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 tidak hanya terlihat dari fisiknya saja.

Desain yang lebih harmonis saat dilipat

Desain Galaxy Z Flip5 dan Fold 5

Menurut Samsung, bentuk dan fungsi memiliki peran yang sama pentingnya dalam desain ponsel pintar dan perlu memiliki harmoni visual yang kuat. Para desainer Samsung memastikan bahwa estetika dari seri Galaxy Z dapat dinikmati dari berbagai sudut.

Salah satu perbaikan yang dilakukan Samsung dalam merancang desain Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 ada pada bagian engsel. Dengan engsel fleksibel baru, kedua perangkat ini tampil dengan desain yang lebih harmonis saat dalam posisi dilipat, dan tidak ada celah pada bagian lipatannya. Ukuran dan berat keseluruhan juga telah dikurangi, agar lebih nyaman digenggam dan dioperasikan.

Flex Window Baru di Galaxy Z Flip5

Samsung Galaxy Z Flip5 menggabungkan portabilitas dan gaya. Ukurannya yang compact memudahkan Anda untuk menyimpan ponsel ini di dalam saku. Fitur Flex Window yang baru ini memberikan pilihan kustomisasi yang beragam dan akses ke fitur produktivitas dengan lebih mudah.

Galaxy Z Flip5

Yang tidak kalah menarik, Anda dapat menyelaraskan tampilan Flex Window pada Samsung Galaxy Z Flip5 dengan jam tangan Samsung Galaxy Watch6. Anda juga memiliki kebebasan untuk menyesuaikan Flex Window dengan berbagai pilihan jam grafis atau bingkai, serta kemampuan untuk menambahkan widget guna mengakses informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan mudah.

Anda dapat memeriksa pemberitahuan dan mengakses pengaturan cepat. Selain itu, kini Anda juga dapat melihat riwayat panggilan dan percakapan Anda, lalu menampilkan papan ketik QWERTY lengkap untuk melakukan lebih dari sekadar membalas pesan dengan emoji.

desain Galaxy Z Flip5 1

Kemampuan selfie pada Galaxy Z Flip5 juga telah ditingkatkan secara signifikan. Anda bisa langsung mengakses aplikasi kamera dari Flex Window untuk mengambil, melihat, bahkan menghapus foto Anda secara langsung. Beralih antara mode kamera dan pengaturan waktu juga menjadi lebih mudah, begitu juga dalam menentukan dimensi atau memilih foto mana yang ingin disimpan. Semua bisa langsung lewat Flex Window.

Flipsuit Case Galaxy Z Flip5

Samsung pun menghadirkan sesuatu yang unik sebagai aksesori Galaxy Z Flip5. Dengan Flipsuit Case terbaru yang sepenuhnya mendukung kartu NFC, Anda dapat menyelaraskan desain Flex Window dengan casing untuk lebih banyak variasi personalisasi. Sekarang, Anda bisa merombak desain perangkat dari depan hingga belakang, bahkan dari bagian dalam hingga luar.

Cek Harga Samsung Galaxy Z Flip5

Berkarya tanpa batas dengan Galaxy Z Fold5

Sementara tampilan luas yang lebih baik dari Galaxy Z Fold5 semakin memberikan keleluasaan dalam berkarya dan berkreasi. Lewat perangkat ini Anda dapat menemukan cara baru untuk meningkatkan produktivitas. Misalnya, Anda bisa langsung mengikuti panggilan konferensi atau mengedit dokumen saat dalam perjalanan tanpa perlu membuka laptop.

Desain Galaxy Z Fold5 2

Samsung Galaxy Z Fold5 memiliki peningkatan untuk penggunaan multitasking dan layar yang lebar. Dengan Multi Window, Anda bisa membaca berita sehari-hari sembari membuat catatan dalam perjalanan. Anda juga bisa menggunakan fitur multi-touch baru untuk melampirkan berkas ke email menggunakan Drag and Drop dengan dua tangan. Jadi dengan Galaxy Z Fold5, beragam aktivitas dan tugas yang berhubungan dengan pekerjaan akan bisa diselesaikan saat Anda di jalan atau di mana pun.

Lebih lanjut tentang Multi Windows, fitur-fitur eksperimental yang sebelumnya tersedia melalui Labs, seperti Pop-up view yang mengubah aplikasi menjadi jendela pop-up dengan menarik sudut kanan atas, dan Split Screen View yang membagi layar saat Anda menggesekkan dua jari, sekarang menjadi fitur resmi One UI di Galaxy Z Fold5.

Desain Galaxy Z Fold5 1

Dari segi aksesori, Case Slim S Pen baru untuk Galaxy Z Fold5 memiliki desain yang meningkatkan pengalaman Anda dengan S Pen Fold Edition. Tempat S Pen kini dibuat lebih ramping dan tipis sehingga ponsel Anda dapat berbaring datar agar lebih nyaman saat membuat catatan di atas meja. Casing S Pen hadir dalam tiga warna, yaitu Icy Blue, Sand, dan Graphite. Khusus untuk Icy Blue dan Sand telah dipasangkan dengan Edisi S Pen Fold Lime dan Apricot.

Cek Harga Samsung Galaxy Z Fold5

Artikel ini merupakan kerjasama Samsung Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk memberikan edukasi bagi pecinta gadget di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button