Quantcast
Mobile GadgetNewsTablet Android

Melihat Lebih Dekat Samsung Galaxy Tab S9 Series, Semakin Canggih dengan Rating IP68

Samsung Galaxy Tab S9 Series resmi hadir di Indonesia. Ada beragam peningkatan menarik yang ditawarkan tablet Android ini dibanding generasi sebelumnya. Dalam sebuah sesi singkat di Jakarta, Jumat (28/7), YANGCANGGIH.com berkesempatan melakukan hands-on dan mencoba fitur-fiturnya.

Penasaran seperti apa kesan pertama kami? Yuk, langsung saja simak!

Tahan air dengan rating IP68

Annisa Maulina MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia

Salah satu upgrade yang menurut kami paling menarik adalah Galaxy Tab S9 Series kini memiliki rating IP68. Itu artinya, tablet baru ini menjadi anggota Galaxy Tab S pertama yang tahan terhadap air dan debu.

Menurut Samsung, dengan rating IP68 Galaxy Tab S9 Series membuka lebih banyak kemungkinan bagi pengguna untuk dapat menemukan dan mengekspresikan ide-ide mereka. Bahkan, S Pen anyar untuk tablet ini pun punya rating IP68. Sedangkan untuk menangani benturan dan goresan, bodinya menggunakan Armor Aluminium.

Bagi yang belum tahu, Galaxy Tab S9 Series terdiri dari Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9+, dan Galaxy Tab S9 Ultra. Nama yang disebut terakhir merupakan model termahal sekaligus menawarkan ukuran layar paling besar, yaitu 14,6 inci.

Galaxy Tab S9
Galaxy Tab S9 Ultra

Sementara Samsung Galaxy Tab S9 dan S9+ masing-masing mengusung layar 11 inci dan 12,4 inci. Semua seri tablet terbaru ini menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X lengkap dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Sejauh pengalaman kami, layar Galaxy Tab S9 Series mampu menampilkan gambar secara tajam, terang, dan dengan sajian warna yang memanjakan mata. Apalagi tablet ini dibekali teknologi Vision Booster untuk meningkatkan visibilitas saat digunakan di luar ruangan dengan kondisi cahaya terang.

Kalau soal ukuran, awalnya kami kurang yakin bakal menyukai Galaxy Tab S9 Ultra, mengingat ukuran 14,6 inci itu sudah setara laptop. Tapi dengan bodinya yang ramping dan Book Cover Keyboard yang nyaman digunakan, ternyata tablet ini punya fleksibilitasnya sendiri, dengan sensasi pemakaian yang tetap mirip laptop.

Galaxy Tab S9 Series 5

Yang tidak kalah menarik adalah sederet fitur penunjang produktivitas. Contohnya Multi Window yang dapat menampilkan hingga tiga aplikasi sekaligus. Selain itu ada juga Pop-Up View untuk melihat aplikasi dalam format floating window, jadi tidak mengganti tampilan layar utama.

DeX Mode juga semakin disempurnakan, seperti kemampuan Second Screen untuk mirroring atau extend layar PC ke tablet. Untuk pertama kalinya di Android, Galaxy Tab S9 Series memiliki aplikasi GoodNotes yang menawarkan pengalaman baru dalam mencatat dan membuat jurnal. Ada pula LumaFusion untuk editing video secara profesional.

Sementara Clip Studio Paint telah bertransformasi menjadi antarmuka tablet yang disederhanakan untuk menggambar, melukis, dan lainnya. Samsung Galaxy Tab S9 Series juga menyediakan aplikasi ArcSite yang memberdayakan para desainer dan profesional dengan mengubah visi kreatif mereka menjadi cetak biru CAD 2D yang dibuat dengan cermat, site plan yang komprehensif, dan estimasi yang akurat.

Galaxy Tab S9 Series 7

Selain Book Cover Keyboard, ada dua cover lainnya yang menarik perhatian kami. Yang satu adalah Outdoor Cover untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap benturan, serta NotePaper Screen yang memungkinkan pengguna langsung menulis dengan S Pen di atas cover sehingga rasanya lebih mirip seperti menulis di atas kertas.

Galaxy Tab S9 Series 8

Harga Samsung Galaxy Tab S9 Series

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy Tab S9 Series tersedia untuk pre-order pada periode 26 Juli – 17 Agustus 2023 di Samsung.com/id dan mitra Samsung seperti Eraspace.

Berikut daftar harganya:

  • Galaxy Tab S9 tersedia pada harga Rp 13.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (12GB/256GB) dalam pilihan warna Beige dan Graphite.
  • Galaxy Tab S9+ tersedia dengan harga Rp 16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 18.999.000 (12GB/512 GB) dalam warna Graphite.
  • Galaxy Tab S9 Ultra tersedia pada harga Rp 19.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 21.999.000 (12GB/512 GB) dalam warna Graphite.

Selama periode pre-order Samsung Galaxy Tab S9 series, dapatkan penawaran khusus berupa gratis upgrade storage dua kali lipat kapasitas, dan diskon sebesar 50% untuk pembelian Book Cover Keyboard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button