Quantcast
Mobile GadgetAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsSmartphone

Fitur Baru iOS 17, Mulai dari Journal hingga Standby Mode

Apple belum lama ini resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 17. Seperti pada peluncurkan OS sebelumnya, Apple tentu memamerkan beberapa fitur anyar yang nantinya bisa dinikmati oleh pengguna mereka. Apa saja fitur baru di iOS 17? Yuk, langsung saja simak!

Fitur baru iOS 17

1. Journal

iOS 17

Journal merupakan aplikasi untuk memudahkan pengguna mencatat kegiatan sehari-hari mereka. Berbasis on-device machine learning, fitur ini dapat dipersonalisasikan untuk membantu pengguna mengisi jurnal, dengan memberikan saran berdasarkan foto, lokasi, atau aktivitas terbaru penggunanya. Notifikasi yang terjadwal akan mengubah entri jurnal sesekali menjadi sebuah rutinitas.

2. Standby mode

Standby Mode iOS 17

Fitur ini dapat mengubah iPhone menjadi sebuah layar yang menampilkan beragam informasi ketika iPhone sedang di-charge atau dalam posisi landscape. Widget-widget yang tersaji antara lain jam, kalender, cuaca, foto, dan sebagainya. Standby Mode juga mendukung Live Activities serta Siri.

3. Pesan suara dan video di Facetime

Facetime pada iOS 17 kini mendukung kirim pesan dalam format suara atau video singkat, ketika orang yang dituju tidak mengangkat panggilan. Panggilan melalui Facetime juga dilengkapi beragam fitur Reactions baru, seperti efek balon, hujan, atau hati.

4. NameDrop

NameDrop iOS 17

AirDrop yang merupakan fitur untuk mengirim file ke sesama pengguna iPhone secara cepat, kini juga dapat dipakai untuk mengirim kontak. Fitur baru bernama NameDrop ini memudahkan berbagi kontak dengan cara mendekatkan dua iPhone.

5. Memanggil Siri tidak perlu mengucap ‘Hey’

Siri kini bisa dipanggil tanpa harus diawali dengan kata ‘Hey’. Cukup panggi ‘Siri’ saja.

6. Live Voicemail

live voicemail iOS 17

iOS 17 punya fitur Live Voicemail untuk mengubah pesan voicemail menjadi teks secara real-time. Ini akan memudahkan pengguna untuk memeriksa pesan suara pada kondisi lingkungan yang berisik, misalnya di tempat konser.

7. Contact Posters

Contact Poster iOS 17

Contact pada iOS 17 kini bisa ditambahkan Posters. Pengguna bisa mengubah gambar yang akan tampil pada layar orang lain yang mereka telepon, dengan kombinasi foto, Memoji, serta huruf dan warna.

Jadwal peluncuran iOS 17

iOS 17

Itulah beberapa fitur baru yang ditawarkan oleh iOS 17. Peluncurannya sendiri kemungkinan besar akan berbarengan dengan rilis iPhone seri terbaru nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button