Game RoomAksesoris KomputerKomputerNews

ASUS ROG Strix Scope II 96: Keyboard Gaming Wireless dengan Switch Switch ROG NX Snow

ASUS ROG (Republic of Gamers) mengumumkan kehadiran keyboard gaming terbarunya yang diberi nama ASUS ROG Strix Scope II 96. Keyboard wireless atau nirkabel ini didukung sederet fitur unggulan, termasuk switch ROG NX Snow. Seperti apa?

Spesifikasi ASUS ROG Strix Scope II 96

ASUS ROG Strix Scope II 96

Dalam siaran persnya, Rabu (31/5), ASUS menjelaskan bahwa ROG Strix Scope II 96 merupakan keyboard ROG 96% pertama yang dibekali switch mekanis ROG NX Snow. Menurut ASUS, switch ini berbahan plastik sehingga menghasilkan keystroke yang amat halus.

Housing switch bagian atas terbuat dari bahan polikarbonat, sedangkan stem dan housing bawah masing-masing terbuat dari komposit polyoxymethylene (POM) dan POM. ASUS mengklaim, Stem berdinding di setiap switch meningkatkan stabilitas tombol dan mencegah masuknya debu. Sekain itu, switch ini dirancang khusus dan telah dilumasi untuk memberikan keystroke yang solid dan suara ‘thocky’.

Sementara untuk keycap-nya ASUS menggunakan ROG PBT DOUBLESHOT yang tahan lama atau keycap ABS berlapis UV. Gamer dapat menukar-pasang switch favorit1 mereka untuk menghasilkan sensasi sesuai keinginan. Perangkat tambahan lain yang disediakan yaitu busa peredam silikon untuk housing bawah, lapisan peredam lain di bagian atas rakitan PCB, serta bantalan peredam switch yang terintegrasi di bawah switch untuk meningkatkan akustik keystroke.

Soal konektivitas, keyboard ROG Strix Scope II 96 didukung teknologi nirkabel ROG SpeedNova dan Omni Receiver, atau terhubung menggunakan kabel USB. Teknologi ROG SpeedNova sendiri diklaim memiliki latensi hampir 0 dalam mode RF 2.4GHz (RGB dan OLED dalam keadaan mati).

ASUS ROG Strix Scope II 96 2

Sedngkan ROG Omni Receiver membuat pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat yang kompatibel secara nirkabel dengan dongle USB tunggal. Gamer juga dapat menggunakan Bluetooth untuk terhubung dengan tiga perangkat secara bersamaan.

Harga ASUS ROG Strix Scope II 96

Belum ada informasi berapa harga keyboard ASUS ROG Strix Scope II 96 nantinya. Selain itu, ASUS ROG juga tidak memberi penjelasan soal jadwal peluncuran di Indonesia. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button