Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Harga Redmi A2, Android Termurah dari Xiaomi

Xiaomi resmi menghadirkan Redmi A2. Ini adalah smartphone paling terjangkau dari Xiaomi di di kelas entry-level. Harga Redmi A2 dipatok mulai dari Rp1.149.000 hingga Rp1.249.000.

Peningkatan Redmi A2

xiaomi redmi a2

Ada dua peningkatan yang ditawarkan oleh Redmi A2. Yang pertama dari sisi prosesor. Redmi A2 kini menggunakan chipset MediaTek Helio G36 dengan fabrikasi 12nm. Jadi kinerjanya lebih cepat dibandingkan Redmi A1. Kemudian, ada pilihan memori penyimpanan yang lebih besar hingga 64GB. Redmi A2 juga menggunakan sistem operasi Android 13 (Go Edition) terbaru yang dijanjikan lebih efisien ketika digunakan sehari-hari.

Menurut Xiaomi, Redmi A2 akan mampu memberikan pengalaman penggunaan yang lebih seamless, baik dalam aktivitas sehari-hari seperti chatting, browsing, maupun dalam penggunaan aplikasi lain seperti casual gaming dan multimedia.  Selain itu, Redmi A2 juga bisa menjadi pilihan bagi para pelaku bisnis UMKM seperti online shop untuk membantu mengembangkan usahanya.

xiaomi redmi a2 belakang

Spesifikasi lain Redmi A2 meliputi layar 6.52” HD+, kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP serta baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya cepat 10W. Ada dua pilihan warna yaitu black dan light blue yang cukup lumayan premium.

Kesan pertama YANGCANGGIH.COM tentang Redmi A2

Dari sisi desain, Redmi A2 terlihat lebih mahal dibanding harganya. Untuk fitur dan kemampuannya memang terbatas, tapi tidak mengherankan mengingat harganya yang termasuk murah. Bahkan rasanya hampir tidak ada ponsel merk global saat ini yang harganya setara dengan Redmi A2. Lupakan main game dengan ponsel ini, tapi jika kebutuhan Anda cukup ringan seperti chatting, media sosial serta browsing, Redmi A2 bisa dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button