Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

Tips : Cara Mudah Membuat Foto Portrait dengan Samsung Galaxy A54 5G

Samsung Galaxy A54 5G hadir di Indonesia dengan mengedepankan pengalaman fotografi kelas flagship dalam harga yang terjangkau. Berbekal sederet teknologi yang biasanya hanya ditemukan pada seri yang lebih mahal, smartphone ini punya keunggulan untuk menghasilkan foto yang keren dalam berbagai kondisi. Salah satunya adalah foto portrait yang menggunakan subyek manusia.

Samsung Galaxy A54 5G

Bagi yang gemar memotret foto Portrait, konfigurasi kamera Galaxy A54 5G telah kami uji dan terbukti sudah mumpuni untuk menciptakan foto Portrait dengan efek bokeh yang natural dan enak dipandang.

Tips foto portrait Samsung Galaxy A54 5G

Cara mengambil foto portrait dengan kamera Galaxy A54 5G ternyata amat mudah. Sama seperti kebanyakan kamera di ponsel Android, hp kelas menengah dari Samsung ini juga sudah dilengkapi mode Portrait khusus.

Namun sebenarnya menciptakan foto orang yang menarik tidak melulu terbatas dengan mode Portrait saja. Ikuti tips berikut untuk menghasilkan foto portrait yang mengundang banyak likes di media sosial!

1. Manfaatkan kamera ultra wide

Untuk menghasilkan perspektif yang lebih unik, Anda bisa memanfaatkan kamera ultra wide dari Galaxy A54 5G. Sekadar informasi, Samsung membenamkan sensor 12 MP f/2.2 dengan lensa sudut lebar untuk memberikan tangkapan yang lebih luas.

Sebelum memotret, Anda bisa berpindah terlebih dahulu ke lensa ultra wide. Pastikan pose, posisi subjek, dan komposisi foto sudah ideal agar hasilnya terlihat proporsional.

Ultra Wide (1)

Jangan tempatkan subyek di ujung frame karena akan berpotensi memiliki distorsi ekstrem, kecuali memang itu yang Anda inginkan.

Ultra Wide (2)

Kamera ultra lebar ini juga bisa memberikan efek kaki yang panjang, apalagi jika ditempatkan di foreground atau di sisi depan saat mengatur komposisi foto.

 

2. Mode portrait untuk selfie

Mode Portrait juga bisa digunakan saat mengambil foto selfie. Dengan mode Portrait, foto selfie Anda bisa lebih stand out karena wajah Anda menjadi sorotan utama.

Selfie (2)

Yang perlu diingat, jangan lupa mengatur skin smoothness dan effect strength tidak terlalu tinggi agar hasil akhirnya tetap tampak natural.

3. Lebih dekat ke subjek foto

Tidak perlu ragu untuk mendekat ke subjek foto (misalnya orang), karena kamera 50 MP Samsung Galaxy A54 5G bisa menangkap detil dengan baik. Sensor All-Pixel AF pada Galaxy A54 5G sudah di-upgrade dan sekarang 56% lebih lebar ketimbang generasi sebelumnya.

mode Portrait (2)

Dengan OIS angle yang lebih lebar, potensi blur atau gambar buram pun akan jauh berkurang. Ukuran sensor gambarnya juga meningkat menjadi 1/1.56 inci.

4. Pakai mode Fun

Mode Fun yang merupakan kumpulan filter lensa snapchat bisa menjadi alternatif untuk menciptakan foto portrait yang berbeda. Ada banyak sekali efek lucu yang tersedia, tinggal Anda pilih mana yang paling sesuai dengan skenario pemotretan yang diinginkan.

5. Gunakan Single Take

 

Fitur Single Take pada kamera Galaxy A54 5G akan mengambil beberapa komposisi berbeda dari sebuah momen. Dengan begitu, Anda tidak akan melewatkan momen seru apapun. Hasilnya cukup beragam, mulai dari foto hitam putih, “golden” best shot, foto dengan filter, video ala boomerang, video gerak lambat atau slow motion, dan beberapa variasi foto/video yang dihasilkan otomatis.

Harga Samsung Galaxy A54 5G

Itulah beberapa tips sederhana untuk membuat foto portrait menggunakan kamera Samsung Galaxy A54 5G. Bagi Anda yang berminat, Samsung Galaxy A54 5G sudah bisa dibeli dengan harga Rp5.999.000 (8/128 GB) dan Rp6.399.000 (8/256 GB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button