Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Infinix Umumkan Teknologi Charging 260W, Baterai Penuh Kurang dari 8 Menit

Infinix belakangan cukup agresif dalam memperkenalkan teknologi fast charging yang lebih canggih. Hanya berselang sekitar 9 bulan setelah mengumumkan 180W Thunder Charge, kini mereka sudah punya teknologi charging yang lebih canggih yaitu 260W.

Infinix Fast Charging 260W: Baterai penuh kurang dari 8 menit

Infinix 260W

Teknologi charging 260W diklaim mampu mengisi daya baterai 0 sampai 25 persen dalam waktu 1 menit saja. Dan untuk mencapai 100 penuh, waktu yang dibutuhkan kurang dari 8 menit. Luar biasa cepat. Sekadar informasi, baterai yang digunakan sebesar 4.400 mAh.

Untuk mewujudkan pengisian daya sekencang ini, Infinix menggunakan teknologi baru yaitu single battery (baterai tunggal) 12C dengan desain sirkuit 4 pompa yang secara cerdas dapat mengidentifikasi kebutuhan daya, lalu mengalokasikan jumlah pompa yang mengisi daya sesuai keperluan.

Pihak perusahaan mengklaim teknologi ini memiliki efisiensi pengisian daya hingga 98,5 persen. Dari pengujian internalnya, teknologi tersebut dijanjikan dapat menjaga kapasitas baterai tetap 90 persen setelah 1000 kali siklus pengisian daya.

Charger-nya sendiri menggunakan kombinasi material GaN dan infrastruktur sirkuit AHB dengan kepadatan daya tinggi, ukuran kecil, dan kontrol pengisian daya yang aman. Kabelnya pun tidak sembarangan. Infinix mengembangkan kabel khusus yang mampu mengalirkan arus hingga 13A.

Infinix Note 12 2023 1
Ilustrasi

110W Wireless Charging

Yang tidak kalah menarik, Infinix juga punya teknologi wireless charging 110W yang dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen secara nirkabel dalam waktu hanya 16 menit saja! Ya, tanpa kabel pun tetap bisa sangat cepat.

Sayangnya belum ada informasi kapan teknologi charging 260W dan 110W Wireless Charging bakal tersedia di smartphone terbarunya. Yang pasti, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa teknologi ini akan dibenamkan pada seri Note terbaru yang akan meluncur di 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button