Mobile GadgetNewsTablet Android

ZTE Nubia Pad 3D: Tablet 3D Pertama di Dunia, Tidak Butuh Kacamata Khusus

ZTE memamerkan satu produk yang amat menarik pada ajang MWC 2023 Barcelona beberapa waktu yang lalu. Disebut ZTE Nubia Pad 3D, tablet ini diklaim sebagai yang pertama di dunia menawarkan teknologi 3D tanpa membutuhkan kacamata khusus.

Spesifikasi ZTE Nubia Pad 3D

ZTE Nubia Pad 3D

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (7/3), ZTE menjelaskan bahwa Nubia Pad 3D mampu menghasilkan tampilan 3 dimensi untuk panggilan video, streaming, dan gaming tanpa kacamata. Ini dimungkinkan berkat teknologi 3D Lightfield dari Leia yang didukung komputasi berbasis AI.

Nubia Pad 3D dapat melakukan pelacakan wajah 3 dimensi yang dinamis dan pencocokan secara real-time. Selain itu, dengan Neural Network dan algoritma canggih, tablet ini dapat melakukan konversi konten 2D menjadi 3D, misalnya pada konten seperti media streaming, game, film, dan sebagainya secara real-time.

ZTE menggunaka pripsi persepsi stereoskopis pada mata manusia. Dual-camera di depan dan belakang mampu merekam pemandangan secara 3D. Selain untuk pengambilan gambar 3 dimensi, bisa juga untuk panggilan video 3 dimensi.

Menurut ZTE, perangkat ini berpotensi merevolusi pendidikan 3D dengan demonstrasi digital untuk dunia pendidikan, layanan medis, pameran digital di museum, dan bidang lainnya. Ekosistem dari Leia pun mendukung untuk menciptakan seni generatif dalam 3D, integrasi SDK dengan Unreal Engine, Unity, dan lainnya.

Nubia Pad 3D Launch at MWC 2023 2

Soal spesifikasi, ZTE Nubia Pad 3D dibekali dual-camera 16 MP di belakang dan 8 MP di depan. Performanya ditunjang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888, storage UFS 3.1, dan RAM LPDDR5. Ada juga layar IPS LCD seluas 12,4 inci dengan adaptive dimming 2,5K, resolusi 2560×1600 dan intelligent refresh rate yang mencapai 120Hz. Tidak ketinggalan speaker surround Dolby simetris di keempat sudut dan baterai sebesar 9070mAh dengan pengisi daya cepat 33W.

Harga ZTE Nubia Pad 3D

Cukup menarik melihat ZTE Indonesia membawa informasi seputar Nubia Pad 3D. Apakah nantinya tablet ini akan diboyong ke Tanah Air, sayangnya belum dikonfirmasi. Yang pasti, Nubia Pad 3D baru memulai pre-sale pada Maret 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button