AplikasiNews

Tips: Cara Menonton TikTok di TV

TikTok, Selasa (21/2), mengumumkan kehadiran TikTok TV di Indonesia. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa diakses melalui Smart TV, sehingga pengguna bisa menikmati beragam konten TikTok melalui layar yang lebih besar.

Fitur TikTok TV

TikTok TV

Dalam siaran persnya, dijelaskan bahwa TikTok TV menawarkan sebuah cara baru bagi pengguna untuk untuk bersama-sama merasakan kebahagiaan dan kreativitas TikTok di ruang keluarga.

Aplikasi ini dirancang sesuai pengalaman menonton TV di rumah. Pengguna diberikan akses untuk menonton konten di laman ‘For You’ dan ‘Following’. Untuk konten yang lebih dipersonalisasi, pengguna dapat login ke aplikasi menggunakan akun yang sudah ada.

Aplikasi TikTok TV tersedia untuk beragam TV pintar baik yang berbasis Google TV, Android TV, maupun lini Samsung Smart TV. Dalam waktu dekat, TikTok juga berencana meluncurkan aplikasi serupa untuk pengguna LG Smart TV.

TikTok TV 2

Cara nonton TikTok di TV

Untuk Anda para pengguna TV pintar yang ingin menonton beragam konten TikTok favorit di TV, langsung saja ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  1. Download aplikasi TikTok TV di Samsung Smart TV, Android TV, atau Google TV.
  2. Buka aplikasi, lalu pilih ‘Masuk’ di pojok kiri atas.
  3. Jika sudah punya akun TikTok di ponsel, Anda bisa login di TV dengan cara mengakses https://tv.tiktok.com/activate.
  4. Selain itu, login juga bisa melalui aplikasi TikTok di smartphone, dengan cara pilih ‘Profile’, pilih ‘My QR Code’, lalu tap pada icon scan QR Code di pojok kanan atas dan arahkan ke QR Code yang muncul di TV.

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Sekadar informasi tambahan, sebelumnya TikTok juga meluncurkan aplikasi TikTok Now untuk Android dan iOS. Disebut sebagai cara baru untuk terhibur dan terhubung dengan sesama komunitas, TikTok Now memungkinkan pengguna berbagi foto dan video dengan orang-orang terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button