Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Fitur Unggulan OPPO Reno8 T yang Tidak Dimiliki Ponsel Lainnya

OPPO Indonesia belum lama ini meresmikan kehadiran OPPO Reno8 T, sebagai jagoan terbarunya di kelas menengah. Jika melihat lebih rinci spesifikasi dan fitur-fiturnya, ada berbagai hal unik milik Reno8 T yang tidak akan ditemukan pada ponsel lainnya. Apa saja?

1. Kulit fiberglass dengan pola jahitan

OPPO Reno8 T

Warna Sunset Orange dengan material kulit fiberglass memang bukan hal baru bagi OPPO. Sebelumnya, konsumen sudah disuguhkan penawaran serupa lewat seri Reno7 dan A77s. Lalu, apa yang membedakan kulit fiberglass Reno8 T dengan kedua saudaranya itu?

Pada Reno8 T, untuk pertama kalinya OPPO mengadopsi desain baru dengan pola jahitan yang dibuat melalui teknik embossing. Seperti pada produk berbahan kulit lainnya, pola jahitan akan memberikan kesan yang lebih premium sekaligus eksklusif. Desain yang hingga saat ini belum ada di ponsel lainnya, baik itu dari brand pesaing maupun di lini perangkat OPPO sendiri.

2. Kamera Portrait 100 MP

Reno8 T Sunset Orange

Beberapa ponsel kelas menengah ada yang menggunakan sensor utama 108 MP. Tapi OPPO Reno8 T berbeda. Smartphone ini mempunya kamera Portrait 100 MP. Perlu digarisbawahi, 100 MP di sini merupakan sensor fisik, jadi bukan mengandalkan sistem interpolasi.

Pengguna bisa mengaktifkan mode 100 MP tanpa dukungan pixel-binning. Cara memotret dengan resolusi 100 MP pun amat mudah. Cukup tekan ikon tiga titik pada aplikasi kamera, lalu aktifkan mode Hi-res.

Hasilnya, foto dari kamera ini bisa di-cropping 100 persen dengan kualitas yang tetap terjaga. Pengguna dapat menciptakan perspektif baru dari satu foto yang sama, dengan melakukan cropping pada objek tertentu seperti contoh di bawah ini.

Foto 100 MP OPPO Reno8 T (3)

Hasil Crop OPPO Reno8 T (3)

3. Dynamic Computing Engine

Menurut OPPO, Dynamic Computing Engine merupakan teknologi milik Reno8 T yang memungkinkan kinerja terasa lebih mulus, lebih stabil, serta tahan lama. Teknologi ini dikembangkan sendiri oleh OPPO, sehingga wajar jika tidak ditemukan pada ponsel brand lain.

OPPO Reno8 T Launch 3 1

Selain memastikan kinerja yang mulus dan stabil, Dynamic Computing Engine juga bikin OPPO Reno8 T terus berfungsi dengan lancar dalam jangka waktu yang lama. Pengujian oleh OPPO Labs menjami ponsel ini akan tetap memiliki performa yang gesit bahkan setelah 4 tahun! OPPO menyebutnya 48-Month Fluency Protection.

Jaminan performa lancar selama 4 tahun ini sangat ideal untuk pengguna yang jarang gonta-ganti ponsel dan memakai satu smartphone untuk waktu lama. Cukup beli Reno8 T, dan selama beberapa tahun ke depan tidak perlu khawatir kinerja perangkat menjadi lambat.

Harga OPPO Reno8 T

Itulah tiga fitur unggulan OPPO Reno8 T yang tidak tersedia pada ponsel brand lain. Sekadar informasi, smartphone ini juga dipersenjatai chipset Helio G99, RAM 8+8 GB, storage 256 GB, layar AMOLED 6,43 inci 90Hz, baterai 5.000 mAh, dan dukungan 33W SuperVOOC untuk pengisian daya cepat.

Komposisi hardware yang terbilang cukup menggiurkan itu disandingkan dengan sistem operasi ColorOS 13 berbasis Android 13. Salah satu fitur uniknya adalah Auto Pixelate, yang memungkinkan sistem mengaburkan (blur) informasi sensitif ketika pengguna mengambil screenshot atau tangkap layar pada aplikasi chat.

Bagi yang berminat, OPPO Reno8 T dijual dengan harga Rp4.899.000. Pre-order dibuka 7-13 Februari 2023 dengan bonus spesial berupa OPPO Enco Buds2.

Sementara penjualan perdananya dimulai 14 Februari 2023 dengan berbagai keuntungan tambahan yang dapat diklaim di aplikasi My OPPO, antara lain ekstra 2000 Poin My OPPO, Voucher diskon Rp50.000 dari Bobobox Hotel, Voucher diskon Rp75.000 dari Bobocabin, Voucher diskon Rp40.000 dari lavojoy, Voucher diskon 50% hingga Rp50.000 dari Makuku, Gratis Medical Facial Treatment senilai Rp1,7 juta dari Skin+ Clinic, Voucher diskon hotel hingga Rp500.000 dari Traveloka, dan Voucher diskon 30% dari YOU Beauty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button