AplikasiAndroidiOS (iPhone/iPad)Tips

YouTube Go Live Together: Fitur untuk Live Streaming Bareng Teman

YouTube meresmikan fitur terbarunya yang disebut Go Live Together. Sesuai namanya, fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan live streaming berdua dengan orang lain yang memakai akun berbeda. Bagaimana caranya?

Fitur YouTube Go Live Together

Youtube ilustrasi mashable.com
image credit: mashable.com

 

Menurut YouTube, fitur Go Live Together baru bisa dinikmati oleh pengguna dengan subscriber lebih dari 50. Setelah itu, barulah pengguna bis mengundang orang lain sebagai co-host untuk menggelar live streaming secara bersamaan. Sebaliknya, tidak ada syarat minimal subscriber untuk tamu yang diundang sebagai co-host.

Fitur YouTube Go Live Together tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Untuk saat ini, YouTube hanya mengizinkan pengguna mengundang satu orang saja sebagai co-host. Meski begitu, selama live streaming berlangsung pengguna dapat mengajak orang lain untuk menggantikan co-host yang sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa host utama dan co-host atau tamunya sama-sama harus menggunakan perangkat mobile. Pengguna tetap bisa membuat jadwal streaming bersama melalui YouTube versi desktop, tapi ketika streaming berlangsung tidak bisa lewat PC.

YouTube Go Live Together

Cara menggunakan YouTube Go Live Together

Cara menggunakan fitur Go Live Together di YouTube amat mudah. Pertama buka aplikasi YouTube di smartphone. Lalu pilih ‘Create‘, dan ‘Go Live Together‘. Setelah itu pilih ‘Invite a co-streamer’, dan kirim link undangan ke orang yang dituju. Jika semua sudah siap, klik ‘Go Live’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button