Harga 14 Jutaan, Mesin Cuci Samsung AI EcoBubble Washer Dryer Front Load Tawarkan Kapasitas Besar 21 Kilogram

Samsung Indonesia mengumumkan kehadiran mesin cuci kapasitas besar terbarunya yang diberi nama Samsung AI EcoBubble Washer Dryer Front Load. Cocok untuk pengguna dengan cucian lebih banyak dan membutuhkan mesin cuci dengan kemampuan pengeringan pakaian.

Harga Samsung AI EcoBubble Washer Dryer Front Load

Samsung AI Ecobubble Washer

Dalam siaran persnya, Jumat (20/1), dijelaskan bahwa AI Ecobubble Washer Dryer Front Load merupakan mesin cuci bukaan depan, yang juga dikombinasikan dengan dryer. Kapasitas pencuciannya mencapai 21 kilogram, sedangkan pengeringannya bisa sampai 12 kilogram.

Salah satu fitur utama yang diusungnya adalah EcoBubble. Lewat teknologi ini, Samsung mengklaim pencucian bisa lebih bersih dan efisien pada suhu rendah. EcoBubble akan mencampurkan air dan deterjen menjadi busa sehingga mampu meresap ke dalam kain 40 kali lebih cepat, sementara warna dan tekstur pakaian akan tetap terawat. Ada juga fitur Speed Shot untuk pencucian yang powerful dalam waktu hanya 30 menit pada kain katun.

Menariknya lagi, AI EcoBubble Washer Dryer Front Load sesuai namanya telah dibekali teknologi AI (kecerdasan buatan). Fitur AI Wash mengandalkan empat jenis sensor untuk mendeteksi berat cucian, sensor kekeruhan yang akan memantau tingkat kekotoran pakaian, mendeteksi deterjen yang dibutuhkan, dan menghitung volume air.

Samsung AI EcoBubble Washer Dryer

Dengan bantuan AI, kegiatan mencuci dijanjikan lebih efisien dan mudah karena pengguna tidak perlu mengira-ngira jumlah deterjen atau air yang tepat untuk cucian hari itu. Terdapat pula fitur AI Pattern yang mampu mempelajari pola dan kebiasaan mencuci pengguna, melalui siklus dan pengaturan yang pernah dipilih. Nantinya, pengguna cukup tekan Start dan tidak perlu repot mengatur setting mesin cuci dari awal.

Bagi yang berminat, Samsung AI EcoBubble Washer Dryer Front Load telah dijual di Indonesia dengan harga Rp14.999.000. Mesin cuci ini dilindungi garansi Digital Inverter motor hingga 20 tahun.

Harga Samsung Power Storm Twin Tub

Di segmen yang lebih terjangkau, Samsung menawarkan Power Storm Twin Tub. Ini adalah mesin cuci dua tabung dengan kapasitas hingga 16 kilogram. Perangkat ini memberikan pencucian yang powerful tapi tetap melindungi pakaian dari kerusakan. Dengan pulsator Power Storm, mesin akan menciptakan efek gelombang air yang terus berubah dan kuat dengan arus yang multi-arah.

svg%3E

 

Sedangkan fitur Magic Mixer akan melarutkan deterjen dengan sempurna sehingga tidak bergumpal dan bersisa. Pada mode pengeringan, fitur Air Turbo membuat tabung pengering berputar dengan sangat cepat. Bagi yang berminat, Samsung Power Storm Twin Tub dijual dengan harga Rp3.499.000 dengan garansi 20 tahun.

Verified by MonsterInsights