Mobile GadgetNewsSmartphone

Redmi Note 12 Series dan POCO X5 Series Siap Hadir di Indonesia

Kabar menarik datang dari Xiaomi dan POCO Indonesia. Dua smartphone anyar mereka, Redmi Note 12 Series serta POCO X5 Series, dipastikan segera masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Seperti apa bocorannya?

Redmi Note 12 Series & strategi Xiaomi di 2023

Redmi Note 12 POCO X5
Wentao Zhao – Country Director Xiaomi Indonesia

Dalam acara Media Gathering yang digelar di Bandung, 11-12 Januari 2023, Xiaomi menjelaskan bahwa bahwa sejumlah produk terbaru akan meluncur di Indonesia pada kuartal pertama 2023. Salah satunya adalah Redmi Note 12 Series yang kemungkinan terdiri dari Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro+.

“Dengan jajaran lini produk yang lebih menarik pada 2023, kami optimistis untuk dapat menghadirkan jajaran produk inovatif dari smartphone hingga ekosistem yang berbasis AIoT dengan berbagai variasi yang lebih luas,” ungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Meski begitu, Wentao Zhao tidak menyebutkan kapan tanggal peluncurannya. Ia hanya memberi bocoran produk tersebut bakal bisa dibeli oleh konsumen pada bulan Ramadan nanti.

Seiring dengan kehadiran Redmi Note 12 Series, Xiaomi mengungkapkan di tahun 2023 mereka berfokus pada strategi smartphone x AIoT, sekaligus fokus untuk peningkatan pengalaman pengguna lewat layanan retail, purna jual, serta optimisasi tampilan antar pengguna MIUI agar menjadi brand pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Selain pengembangan inovasi, komitmen Xiaomi juga akan diwujudkan lewat investasi layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi. Hingga akhir 2022 jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 150+ service center dan 400+ service point, yang menempatkan Xiaomi sebagai salah satu brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia.

Redmi Note 12

POCO X5 Series & strategi POCO di 2023

Pada kesempatan yang sama POCO Indonesia juga menjelaskan seperti apa strategi mereka dalam menghadapi persaingan di 2023. Salah satu produk yang siap mereka boyong dalam waktu dekat adalah POCO X5 Series. Belum ada informasi tanggalnya, tapi yang pasti pada kuaratal pertama 2023.

“Di tahun 2023 ini kami punya strategi yang mengukuhkan komitmen menjadi lifestyle trendsetter technology brand bagi anak muda Indonesia, dengan menghadirkan berbagai inovasi teknologi, dengan tetap mendisruptif melalui produk produk teknologi yang extreme performance dan extreme price ditambah dengan kolaborasi dengan beberapa POCO ICON yang mewakili subkultur yang diminati oleh anak muda Indonesia,” kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Sementara itu, membangun komunitas POCO Fans yang lebih solid, dan saling mendukung satu dengan lainnya melalui berbagai keunikan yang dimiliki masing-masing, merupakan misi utama POCO di tahun 2023 ini. Bakal lebih banyak keseruan yang akan POCO lakukan bersama POCO Fans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button