Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Mengenal Deretan Fitur Kamera Canggih yang Ada di vivo X80 Series dan V25 Series

Teknologi kamera di smartphone terus berkembang dengan beragam inovasi yang diperkenalkan. Salah satunya adalah vivo yang mengandalkan dua tipe smartphone dengan kualitas kamera jempolan di tahun 2022 yaitu vivo X80 Series dan vivo V25. Melalui kedua seri vivo tersebut, tercatat ada beberapa fitur serta teknologi menarik dan mumpuni yang ditemukan di kamera vivo keluaran tahun 2022 ini.

1. Bokeh yang sinematik

Pengguna vivo X80 Series akan bisa merekam video yang sinematik dengan mode ZEISS Cinematic Video Bokeh. Anda bisa memilih untuk merekam video dengan aspect ratio 2,39:1 yang sangat lebar sehingga hasilnya akan terlihat sinematik dan ekspresif. Anda juga bisa memilih mode natural untuk hasil bokeh yang terlihat alami. Sebagai catatan, mode ini lebih optimal untuk perekaman dalam format horizontal atau landscape.

Teknologi dengan bokeh yang sinematik juga dapat dinikmati di vivo V25 dengan adanya Bokeh Flare Portrait dan Bokeh Portrait Video. Dua efek ini memungkinkan Anda menghasilkan foto dengan obyek jelas dan latar belakang blur yang bisa disesuaikan dengan keinginan seperti foto berikut.

Portrait vivo V25 5G

2. Pilihan Lensa ZEISS pada vivo X80 Series

Khusus untuk vivo X80 Series, tersedia 5 pilihan lensa ZEISS saat memotret dalam mode Portrait. Ini merupakan simulasi bokeh lensa ZEISS yang legendaris. Ada Biotar dengan bokeh swirly yang melingkar-lingkar, Sonnar dengan bokeh bulat sempurna, Planar dengan bokeh yang menekankan garis tegas (outline), serta Distagon dengan bokeh berpola persegi.

IMG_20220812_114040

Namun yang menarik adalah pilihan lensa ZEISS Cinematic yang mampu menghasilkan gambar dengan aspect ratio 2,39:1. Jadi, hasilnya seperti foto Panorama yang ekstra lebar. Efek bokeh juga tetap diperhatikan pada mode Cinematic agar memberikan hasil foto yang terlihat estetik.

3. Night Mode untuk Foto dan Video

vivo mempersembahkan fitur AI Video Enhancement bagi pengguna yang menginginkan hasil video keren tanpa dipusingkan dengan berbagai pengaturan teknis. Sesuai namanya, fitur ini akan membantu menghasilkan video yang keren secara otomatis.

Jadi, misalnya, Anda sedang merekam di kondisi gelap, maka smartphone akan dapat mengetahui kondisi tersebut dan mengatur agar hasil video terlihat terang dan enak ditonton. Begitu juga saat kondisi cahaya terlalu kontras, maka video akan direkam dalam mode HDR agar area yang memiliki minim cahaya tidak terlihat terlalu gelap.

IMG_20221206_201535

Mode malam ini tidak hanya dapat menangkap momen malam hari atau saat minim cahaya dengan baik, tapi juga dilengkapi pilihan style menarik yang bisa digunakan pada siang hari seperti contoh foto berikut ini.

IMG_20221210_111105

Terdapat beberapa pilihan efek menarik yang menonjolkan satu atau dua warna atau memberikan efek dreamy yang soft seperti contoh berikut.

IMG_20221214_124359

Fitur 64MP OIS Night Camera yang ada di vivo V25 ini juga berguna saat Anda memotret pada kondisi yang kurang optimal seperti cuaca mendung.

4. Hasil foto yang natural dan video menarik

Reproduksi warna menjadi hal penting saat memotret. Opsi ZEISS Natural Color 2.0 memberikan kemudahan bagi pengguna yang menginginkan hasil foto menggunakan vivo X80 Series dengan warna lebih alami yang tidak terlalu matang. Dengan mengaktifkan mode ini, warna biru di langit akan terlihat lebih alami dan tidak biru pekat seperti yang ditemukan di kebanyakan kamera smartphone terbaru. Begitu juga dengan warna hijau pada rumput, akan terlihat lebih alami seperti aslinya.

video_20220826_175125_edit

Selain adanya hasil foto yang natural menjadi poin tambah pada teknologi vivo X80, pengalaman video yang unik dan menarik dapat juga anda nikmati pada vivo V25 dengan mengaktifkan fitur Dual-View Video. Dengan fitur ini, Anda akan merekam dalam dua perspektif berbeda, menggabungkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Template video yang ingin digunakan pun tidak perlu dikhawatirkan karena fitur Vlog Movie membantu anda menyusun potongan foto dan video menjadi suatu rangkaian vlog. Dengan hadirnya fitur ini, konten video pun akan menjadi semakin menarik.

Selain empat fitur tersebut, spesifikasi kamera vivo X80 Series dan vivo V25 juga bisa diandalkan pengguna yang ingin menciptakan konten foto dan video keren dan lebih sinematik. Dari pengujian kami, hasil foto vivo V25 tergolong amat baik. Bahkan kami juga mencetak hasil fotonya hingga ukuran 8R dan puas melihat hasil cetaknya.

IMG_20221213_115521

Ulasan lainnya mengenai vivo V25 juga bisa dibaca di tautan berikut, sementara ulasan tentang vivo X80 Series ada di tautan ini.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button