Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsStorage

[CES 2023] Kingston IronKey Vault Privacy 50C: Flash Disk Type-C dengan Enkripsi Hardware untuk Keamanan Data

Kingston Technology ambil bagian di ajang CES 2023. Salah satu produk unggulan yang mereka pamerkan adalah IronKey Vault Privacy 50C, sebuah flash drive (flash disk) USB Type-C yang diklaim punya perlindungan mumpuni untuk menjaga keamanan data. Seperti apa?

Fitur Kingston IronKey Vault Privacy 50C

IronKey Vault Privacy 50C

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (5/1), dijelaskan bahwa IronKey Vault Privacy 50C merupakan flash drive yang dapat melindungi data penggunanya dari serangan BadUSB dan Brute Force. Perangkat ini terenkripsi perangkat keras FIPS 197 dan XTS-AES 256-bit.

Pengguna bisa memanfaatkan opsi Multi-Password (Admin, Pengguna, dan Pemulihan Sekali Pakai) dengan mode Kompleks atau Frasa Sandi. Mode Kompleks tradisional memungkinkan kata sandi yang terdiri dari 6-16 karakter menggunakan 3 dari 4 set karakter

Sementara mode Frasa Sandi memungkinkan pengguna memilih PIN numerik, kalimat, daftar kata, atau bahkan lirik sepanjang 10 hingga 64 karakter. Nantinya Admin dapat mengaktifkan kata sandi Pengguna dan Pemulihan Sekali Pakai, atau mengatur ulang kata sandi Pengguna untuk memulihkan akses data.

Untuk membantu memasukkan kata sandi, simbol “mata” dapat diaktifkan untuk memperlihatkan kata sandi yang diketik, mengurangi kesalahan ketik yang dapat menyebabkan kegagalan upaya login. Apabila ada serangan Brute Force, IronKey Vault Privacy 50C bakal mengunci kata sandi Pengguna atau Pemulihan Sekali Pakai setelah salah password hingga 10 kali berturut-turut, dan menghapus kripto drive jika kata sandi Admin salah 10 kali berturut-turut.

Kingston IronKey Vault Privacy 50C

Yang tidak kalah menarik, untuk melindungi dari potensi malware, Admin dan Pengguna dapat menggunakan mode Baca-Saja (Read-Only). Selain itu, ada juga keyboard virtual bawaan untuk melindungi kata sandi dari penyadap keyboard (keylogger) atau penyadap layar (screenlogger).

Harga dan ketersediaan

Belum ada informasi kapan Kingston IronKey Vault Privacy 50C bakal tersedia di Indonesia dan berapa harganya. Yang pasti, pilihan kapasitasnya cukup beragam, mulai dari 8 GB hingga 256 GB.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button