KomputerLaptopPC Desktop

[CES 2023] AIO Acer Aspire S dan Laptop Aspire 5 Series Didukung Prosesor Intel Core Generasi ke-13

Dalam ajang CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat, Acer memperluas lini Aspire mereka dengan meluncurkan Acer Aspire S desktop AIO dan laptop Aspire 5. Pada rangkaian produk terbarunya, Acer mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-13.

Spesifikasi Acer Aspire S AIO

Acer Aspire S

Dalam siaran pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (4/1), Acer menjelaskan bahwa seri dekstop All-in-One Aspire S dirancang untuk mendukung kebutuhan komputasi dan hiburan keluarga sehari-hari. Ada versi 32 inci dengan opsi hingga Intel Core i7-13700 dan Intel Arc A-Series graphics.

Selain itu ada juga model 27 inci yang ditenagai Intel Core i5 dan i7 12th-gen, serta Intel Iris Xe graphics. Kedua model tersebut menggunakan sasis berbahan aluminium dan desain layar dapat dimiringkan sesuai kebutuhan. Resolusi layarnya WQHD. Untuk urusan audio, Acer membenamkan dua speaker plus dukungan efek DTS Surround.

Fitur menarik lainnya antara lain webcam Full HD dan opsi 1440p QHD dengan aksesori ring light, pengenalan wajah Acer EyeSense, sensor sidik jari Windows Hello, dan WiFi 6E. Perangkat ini mengusung sistem operasi Windows 11.

Spesifikasi Acer Aspire 5

Acer Aspire 5 2

Selanjutnya ada Acer Aspire 5, laptop dengan prosesor Intel Core generasi ke-13 dan kartu grafis hingga Nvidia GeForce RTX 2050, serta memori DDR4 hingga 32GB dan penyimpanan SSD M.2 hingga 1TB. Kombinasi yang dijanjikan cocok untuk kebutuhan fotografer, blogger, hingga pelajar.

Pengguna juga disuguhkan layar IPS dengan resolusi 1080p atau 1440p. Sementarawebcam 1080p FHD serta mikrofon digitalnya menggunakan teknologi Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dan Acer PurifiedVoice untuk kualitas panggilan konferensi yang lebih optimal.

Acer Aspire 5 dilengkapi sistem pendingin TwinAir Cooling dan keyboard dengan saluran masuk udara. Laptop ini juga memiliki berbagai opsi port untuk menyambungkan atau mengisi daya perangkat, antara lain full-function USB Type-C dengan port Thunderbolt 4, Wi-Fi 6E dan HDMI 2.1.

Juga luncurkan Aspire 3

Acer Aspire 3 2

Terakhir ada laptop Aspire 3 yang harganya bakal lebih terjangkau. Perangkat ini mengandalkan prosesor seri Intel Core i3-N terbaru dalam bodi yang tipis dan ringan dengan berat hanya 1,6 kilogram. Sistem termalnya telah ditingkatkan agar suhu terjaga dengan baik. Semua model Aspire 3 dilengkapi dengan port USB Type-C, port HDMI 2.1 dan Wi-Fi 6E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button