Spesifikasi dan Harga PlayStation VR2, Meluncur Februari 2023

Sony baru-baru ini memastikan bahwa PlayStation VR2 akan meluncur pada Februari 2023 mendatang. Dibanding generasi sebelumnya, para gamer tentu boleh berharap adanya beragam peningkatan teknologi. Seperti apa?

Spesifikasi PlayStation VR2

PlayStation VR2

PlayStation VR2 mengusung display OLED dengan resolusi masing-masing 2000 x 2040 (kiri dan kanan). Panel ini memiliki refresh rate 90Hz sampai 120Hz, dengan sudut pandang sekitar 110 derajat.

Sony menanamkan beragam sensor mulai dari Motion Sensor berupa 6-axis motion sensing system (3-axis gyroscope dan 3-axis accelerometer), dan Attachment Sensor berupa IR Proximity Sensor. Ada 4 kamera untuk headset dan controller tracking, serta IR Camera untuk eye tracking.

Headset ini juga mendukung getaran dan terhubung dengan PlayStation 5 melalui USB Type-C. Untuk urusan audio, PS VR2 memiliki mikrofon secara built-in dan output berupa headphone jack stereo.

Gamer juga akan menemukan controller Bluetooth yang dibekali Six-axis motion sensing system (three-axis gyroscope + three axis accelerometer), Capacitive Sensor berupa Finger Touch Detection, dan IR LED untuk Position Tracking.

Yang lebih menarik, Sony juga mengumumkan 11 judul game terbaru untuk PS VR2, antara lain The Dark Pictures: Switchback VR, Crossfire: Sierra Squad, The Light Brigade, Cities VR – Enhanced Edition, Cosmonious High, Hello Neighbor: Search and Rescue, Jurassic World Aftermath Collection, Pistol Whip VR, Zenith: The Last City, After The Fall, dan Tentacular.

svg%3E

Harga dan ketersediaan

PlayStation VR2 dijadwalkan meluncur pada 22 Februari 2023 mendatang dengan harga Rp10.599.000. Gamer juga bisa memilih bundling PS VR2 dengan Horizon Call of the Mountain seharga Rp11.499.000. Ada pula Charging Station untuk controller-nya yang dijual Rp899.000. Bagi yang berminat, pre-order dibuka mulai 15 November 2022.

Verified by MonsterInsights