Hadir di Galaxy Tab S8 Series, Android 12L Bawa Fitur Taskbar dan Peningkatan UI

Samsung Indonesia hari ini, Jumat (14/10), mengumumkan kehadiran sistem operasi Android 12L di tablet andalannya, Galaxy Tab S8 Series. Sekadar informasi, Android 12L merupakan OS yang sebelumnya hanya tersedia pada Galaxy Z Fold4 5G. Seperti apa fiturnya?

Fitur Android 12L di Galaxy Tab S8 Series

Galaxy Tab S8

Dalam keterangan tertulisnya, Samsung menjelaskan bahwa salah satu fitur unggulan yang dibawa oleh Android 12L adalah Taskbar. Lewat Taskbar, pengguna yang gemar multitasking bisa dengan mudah beralih ke aplikasi lainnya.

Taskbar ini juga akan mengingat dan menampilkan dua aplikasi yang terakhir digunakan kapan saja, sehingga pengguna bisa cepat kembali ke posisi terakhir ketika menggunakan aplikasi tersebut. Jika butuh membuka beberapa aplikasi sekaligus, cukup drag and drop dua atau tiga aplikasi dari taskbar untuk membagi layar dan melihat aplikasi-aplikasi tersebut secara berdampingan.

Pengguna juga dapat menggunakan taskbar untuk menyimpan beberapa kelompok aktivitas melalui App Pair ke dalam sebuah folder. Sementara Split Screen View akan mendukung multitaskingdengan menampilkan hingga tiga aplikasi sekaligus. Pengguna bebas mengatur layoutnya maupun mengubah ukurannya agar sesuai dengan tugas apa pun yang sedang dikerjakan.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Peek-Through, yang bisa diandalkan untuk membuat Pop-Over transparan. Fitur ini memungkinkan pengguna menjadwalkan kegiatan, mengubah setting dan yang lainnya tanpa perlu beralih layar. Jadi ketika perlu melihat sekilas aplikasi Samsung Calendar saat menambahkan acara, atau mengintip to-do-list saat menulis reminder, Peek-Through akan mengubah pop-over menjadi transparan untuk sementara tanpa menghalangi pandangan pada aplikasi di belakangnya.

Promo trade-in

Bagi yang berminat, Galaxy Tab S8 Series tersedia pada varian Tab S8 WiFi seharga Rp9.999.000, Tab S8 5G seharga Rp12.999.000, Tab S8+ 5G seharga Rp16.999.000, dan Tab S8 Ultra 5G seharga Rp19.999.000. Kabar baiknya Samsung sedang memberikan promo trade-in perangkat lama selama periode 3-31 Oktober 2022.

svg%3E

Dapatkan penawaran menarik senilai total hingga Rp5.900.000 berupa trade-in cashback senilai hingga Rp2.000.000, dan bonus keyboard cover senilai hingga Rp3.999.000. Promo ini dapat diperoleh di toko-toko mitra Samsung dan pembelian secara online di Samsung.com.

Verified by MonsterInsights