Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Gelar Photo Walk Bersama Aries Lukman, OPPO Pamer Kemampuan Kamera Malam Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G merupakan seri Reno pertama yang dibekali NPU MariSilicon X untuk meningkatkan kameranya. Dipadukan dengan Dual Sensor Sony Flagship, kamera pada ponsel ini diyakini mampu menghasilkan foto dan video yang bagus bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun seperti malam hari.

Hasil foto mode malam OPPO Reno8 Pro 5G

Reno8 Pro 5G

Untuk membuktikan kemampuan MariSilicon X, OPPO Indonesia menggelar acara Photo Walk bersama OPPO Photographer Representative, Aries Lukman, Minggu (11/9). Dalam acara tersebut, OPPO bersama Aries Lukman ingin menangkap keindahan kota Jakarta di malam hari menggunakan Reno8 Pro 5G.

“Diadakannya kegiatan ini selain untuk membuktikan keunggulan fotografi malam hari pada OPPO Reno8 Pro 5G, juga menjadi ajang pembuktian kemampuan pada insinyur OPPO dalam mengembangkan perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan dan integrasinya dengan perangkat keras pengembangan mandiri, MariSilicon X,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Bagi yang belum tahu, kamera utama OPPO Reno8 Pro 5G dilengkapi resolusi 50 MP sensor Sony IMX766, dengan ukuran sensor besar 1/1,56 inci dan fitur All Pixel Omni-Directional PDAF dan DOL-HDR. Kamera ini mampu mengabadikan foto malam yang terlihat terang dan penuh detail di suasana malam perkotaan yang tergolong minim cahaya.

Cityscape (photo by Aries Lukman)

NPU MariSilicon X sendiri memiliki tingkat komputasi khusus hingga 18 triliun operasi per detik (18 TOPS), namun dengan konsumsi daya lebih sedikit. Dengan kekuatan komputasi besar, MariSilicon X dapat melakukan pemrosesan AI 4K real-time lossless dan proses HDR hingga 20bit dalam domain RAW, dan mampu mencapai rasio signal-to-noise hingga 8dB untuk hasilkan gambar kelas profesional.

BW Nightscape (photo by Aries Lukman)

“Saat malam yang benar-benar gelap, kita mulai experience dengan MariSilicon X di OPPO Reno8 Pro 5G, karena pada kondisi low-light, chipset ini benar-benar bekerja dan kita bisa lihat sendiri bagaimana pada kondisi low-light malam hari masih bisa diabadikan dengan sangat cerah sehingga foto tampil lebih keren,” ujar Aries Lukman.

Menariknya lagi, fitur canggih berbasis AI seperti Portrait Mode, Night Portrait hingga AI Color Portrait juga hadir untuk melengkapi kamera OPPO Reno8 Pro 5G. Dengan mode Portrait, pengguna dapat menghasilkan foto malam yang indah dengan gemerlap lampu-lampu kota sebagai latar belakangnya.

Portrait Mode (photo by Aries Lukman)

Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP dengan sensor Sony IMX709 RGBW Teknologi DOL-HDR yang disematkan pada IMX709, memungkinkan kamera depan Reno8 Pro 5G dapat dengan mudah menangkap selfie berkualitas tinggi dan terlihat profesional dalam situasi apa pun. IMX709 juga mendukung AutoFocus pada kamera depan untuk pertama kalinya, dan mampu memperbesar swafoto dengan perbesaran 2x.

“Kita bisa merasakan experience berbeda dengan seru saat mengambil foto dengan OPPO Reno8 Pro 5G, kita bisa mengambil gambar dengan cepat, fokus ke subjek yang melintas, apapun dan kapanpun,” tutup Aries.

Segera dijual di Indonesia

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan, acara Photo Walk kali ini mengindikasikan kesiapan OPPO untuk segera mengadakan pemesanan Reno8 Pro 5G dalam waktu dekat di Indonesia. Penasaran? Pantau terus Yangcanggih.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button