Kelebihan dan Kekurangan realme Pad Mini

realme Pad Mini hadir sebagai opsi yang cukup menarik bagi yang membutuhkan tablet Android murah. Ditujukan untuk pengguna pemula, pelajar, hingga yang gemar baca buku digital dan nonton film, tablet ini mampu memfasilitasi beragam kebutuhan tersebut.

Bagi yang berminat meminang realme Pad Mini dalam waktu dekat, langsung saja simak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan realme Pad Mini

1. Desain terlihat lebih mahal dibanding harganya

svg%3E
image: realme

Walaupun harganya relatif terjangkau, desain realme Pad Mini ternyata masih terlihat dan terasa mewah saat digenggam. Bobotnya sekitar 372 gram. Cukup ringan dan bodinya juga tidak licin.

2. Performa memadai untuk keperluan standar

realme Pad Mini mengandalkan chipset Unisoc T616 octa-core yang didukung GPU Mali-G51. Meski bukan yang paling kencang di kelasnya, performanya sudah cukup memadai untuk mendukung beragam kebutuhan standar.

3. Daya tahan baterai panjang

Untuk daya tahan baterai, tablet ini mampu bertahan hingga sekitar 10 jam dengan koneksi Wi-Fi aktif. Kurang lebih mirip dengan iPad yang ukurannya lebih besar.

4. Speaker stereo nyaring dan jernih

Tablet ini punya speaker stereo dengan suara yang nyaring dan cukup jernih. Lumayan untuk menemani Anda menonton video atau film.

svg%3E

svg%3E

5. Kamera depan bisa diandalkan untuk video conference

Perangkat tersebut memiliki kamera depan yang berguna untuk video conference. Belajar online atau meeting di Zoom bisa mengandalkan tablet ini.

Kekurangan realme Pad Mini

1. Kinerja terkadang kurang mulus

Sedikit jeda terasa saat menjalankan aplikasi pertama kali, tapi tidak berlebihan dan mirip dengan ponsel yang harganya setara.

2. Kamera belakang hanya pelengkap

Kamera belakangnya 8 MP, namun jangan berharap hasil foto atau video bakal setara kamera ponsel. Kurang bagus khususnya untuk kondisi di dalam ruangan, apalagi gelap.

realme Pad Mini

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari realme Pad Mini. Dengan ekspektasi yang tepat, tablet ini akan memuaskan pengguna awam yang membutuhkan tablet murah meriah tapi memiliki kualitas bagus. realme Pad Mini dijual dengan harga Rp1.999.000 untuk varian 3/32 GB, dan Rp2.499.000 untuk varian 4/64 GB.