Resmi Meluncur di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap OPPO Reno8 5G dan Reno8

OPPO Indonesia hari ini, Senin (15/8), resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya dari keluarga Reno8 Series, yaitu OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8. Kedua memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup menarik, terutama dari sektor kamera. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 5G

Reno8 5G mengusung slogan Portrait Expert dengan menghadirkan Dual Sony Flagship Sensors, yaitu IMX709 RGBW 32 MP untuk kamera selfie dan IMX766 50 MP untuk kamera utama. Selain itu, OPPO membenamkan dua kamera lainnya di belakang yaitu 8 MP wide angle dan 2 MP makro.

Selain konfigurasi kamera yang lebih canggih, dari segi fitur juga ada peningkatan misalnya pada Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang secara otomatis akan mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

Peningkatan pada AI juga memberikan upgrade kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah, serta mencegah kehilangan detail pada subjek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat. Ada pula Night Portrait, fitur potret malam hari dengan algoritme Turbo RAW yang mengurangi noise pada 3 lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW,

“Kehadiran OPPO Reno8 Series akan membuka berbagai peluang kreativitas pengguna terutama dalam fotografi portrait pada malam hari dengan fitur Ultra-Clear Night Portrait pada Reno8 Series,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

svg%3E

OPPO Reno8 5G mengusung layar AMOLED 6,4 inci 90Hz. Performanya didukung chipset MediaTek Dimensity 1300 5G, dengan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Ponsel berbasis ColorOS 12.1 ini punya baterai 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan 80W SuperVOOC yang dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 11 menit saja.

Yang tidak kalah menarik, Reno8 5G menjanjikan kinerja stabil berkat sistem pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan. Desainnya pun stylish dengan konsel Streamlined Unibody, yang tersedia dalam opsi warna Shimmer Gold dan Shimmer Black.

Spesifikasi OPPO Reno8

svg%3E

Selanjutnya ada Reno8 dengan jaringan 4G. Smartphone ini mengandalkan fitur Ultra-Sensing Selfie dengan dukungan sensor Sony IMX709 32 MP. Fitur kamera unik 30x Microlens juga kembali dihadirkan, selain tentunya kamera utama 64 MP dan depth camera 2 MP.

Reno8 (4G) dibekali layar AMOLED 6,4 inci 90Hz. Sektor performa dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 680 dengan RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Kapasitas baterai sama dengan Reno8 5G, 4.500 mAh, namun dengan teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC.

svg%3E

Berbasis ColorOS 12, OPPO Reno8 memberikan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep. Desain Retro Ultra Slim masih jadi sajian utama, lengkap dengan teknologi OPPO Glow dan Orbit Light. Reno8 tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Dawnlight Gold dan Starlight Black.

Harga dan ketersediaan

Bagi yang berminat, OPPO Reno8 dijual dengan harga Rp4.999.000. Sementara OPPO Reno8 5G harganya Rp7.999.000. Kedua ponsel ini sudah bisa dipesan mulai 15-25 Agustus 2022, tentunya dengan sederet penawaran menggiurkan yang sayang untuk dilewatkan.

Lalu, bagaimana dengan Reno8 Pro 5G dan Reno8 Z 5G? Keduanya baru akan dijual ke pasaran pada September 2022 mendatang.

Verified by MonsterInsights