Mengenal Good Games Guild, Gaming Hub Asal Indonesia Berkelas Dunia

Dukung Gamer Dapatkan Penghasilan

Pernah dengar nama Good Games Guild? Ini adalah start-up asal Indonesia yang memulai debutnya sebagai sebuah gaming hub. Yang menarik, Good Games Guild tercatat sebagai salah satu dari tiga gaming hub teratas di dunia. Yuk, kita kenali lebih jauh!

Apa itu Good Games Guild?

Good Games Guild

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (1/7), dijelaskan bahwa Good Games Guild merupakan gaming hub yang bertujuan menciptakan ekonomi dunia maya terbesar, dengan mengsponsori jutaan pemain (gamer) untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn).

Selain itu, Good Games Guild juga berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild’s Labs (inkubator game), dan membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game dan metaverse.

Berfokus pada game berbasis blockchain serta mengusung jargon #Play2Earn dan Metaverse for the living, Good Games Guild bukanlah sekedar proyek DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) atau NFT (Non-Fungible Token) biasa. Mereka mengklaim dapat memberikan kelebihan yang sangat mumpuni untuk melayani para gamer, platform, dan investor.

Start-up ini didirikan tahun 2021 oleh Aditia Kinarang, seorang pengusaha dengan 8 tahun pengalaman dalam blockchain & keuangan, yang bermitra dengan Wilsen Tiomajaya, seorang Gaming Enthusiast dan telah terlibat dalam game NFT-Blockchain sejak 2019, dan B.E. Suryadi yang telah terlibat dalam berbagai proyek blockchain dan cryptocurrency sebagai developer dan insinyur blockchain.

Di tahun pertama didirikan, Good Games Guild berhasil mendapatkan pendanaan sebesar $2,1 juta dari daftar investor terkemuka dalam putaran penggalangan dana Seed. maka dibangunlah Good Games Guild Ecosystem yang terdiri dari Good Games Guild (Beasiswa), Good Games Labs, dan MetaversePad (Launchpad).

Good Games Guild 2

Platform bagi gamer dan developer

Good Games Guild mengemban misi untuk menjadi hub bagi setiap aktivitas terkait GameFi. Sebuah platform bagi pemain untuk menemukan rekan satu tim, bagi pengembang game untuk menjangkau pemain, dan bagi para pemain untuk mencoba program beasiswa gaming yang tepat untuk mereka.

Dalam program bersiswa ini, dana yang dikumpulkan oleh Good Games akan digunakan dalam bentuk aset produktif dari berbagai game untuk menghasilkan pendapatan bagi para pemain yang tergabung di dalamnya. Beberapa proyek pemanfaatan aset game yang akan dicanangkan adalah Gaming Scholarship, pembelian atau sewa Aset In-Games, dan lain-lain.

Sementara Good Games Labs adalah program inovatif yang bertujuan untuk merangkul antara proyek blockchain dan komunitas cryptocurrency, terutama investor dan pengguna. Good Games Labs mengidentifikasi, menginvestasikan, dan memberdayakan wirausahawan, start-up, dan komunitas blockchain yang layak dengan menyediakan pembiayaan untuk proyek-proyek industri yang membantu menumbuhkan ekosistem blockchain yang lebih besar.

Good Games Labs akan bertindak sebagai inkubator dari proyek-proyek start-up yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi. Beberapa proyek inkubasi Good Games Labs antara lain Battle of Guardians, Battle Enforcer, dan Avarik Saga.

Good Games Guild juga memprakarsai MetaversePad, generasi terkini dari launchpad multichain untuk proyek game metaverse dan blockchain, untuk kemudahan transaksi yang cepat dan aman. MetaversePad dibangun sebagai jembatan antara proyek game metaverse terbaik dan komunitas global, terutama investor dan pemain di bidang crypto. Selain itu, MetaversePad juga mengutamakan transparansi dan distribusi yang merata dalam proses IMO (Initial Metaverse Offering) / IDO (Initial Dex Offering).