Fujifilm X-H2S Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Harga 39 Jutaan Rupiah

Fujifilm Indonesia mengumumkan kehadiran kamera digital mirrorless terbarunya, FUJIFILM X-H2S, di Indonesia.X-H2S adalah kamera flagship yang memiliki kinerja terbaik dalam pengambilan foto dan video sepanjang sejarah Seri-X.

Fujifilm X H2s launch

Dengan fitur yang sangat lengkap, kehadiran Fujifilm X-H2S mampu memenuhi beragam kebutuhan fotografer dan videografer profesional, termasuk dalam fotografi olahraga, bird photography, hingga proyek fotografi solo.

“Pada tahun 2012, Fujifilm pertama kali merilis kamera digital mirrorless ‘FUJIFILM X-Pro1’, dengan sensor gambar dan prosesor yang dirancang sendiri oleh perusahaan kami. Sejak saat itu, FUJIFILM terus mengembangkan lini seri X, dengan peluncuran empat generasi perangkat selama satu dekade terakhir, untuk mengejar kesempurnaan gambar dan portabilitas yang lebih canggih,” jelas Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia.

Keunggulan Fujifilm X-H2S

Kehadiran Fujifilm X-H2S kali ini juga ikut menandai kehadiran teknologi imaging Fujifilm generasi lima, yakni X-Trans CMOS 5 HS dan X-Processor 5. Dengan berbagai fitur dan perangkat yang telah disempurnakan, kamera FUJIFILM “X-H2S” hadir sebagai partner yang tepat bagi semua kebutuhan fotografi dan videografi profesional.

Sensor gambar barunya ini memiliki resolusi 26,16MP dan mampu membaca sinyal 4x lebih cepat dari model sebelumnya. X-Processor 5 yang digunakan kamera ini juga memiliki kecepatan pemrosesan gambar 2x lipat lebih cepat sehingga mampu menyajikan performa yang lebih gegas.

Fitur Autofocus juga telah disempurnakan. Ini penting mengingat Fujifilm X-H2S mampu memotret secara berurutan (continuous shooting) hingga 40 frame per detik. Sistem AF  terbarunya ini juga dilengkapi teknologi pengenalan subyek foto sehingga dapat lebih akurat menentukan fokus.

Keunggulan lain yang akan disukai videografer dalah kemampuannya untuk merekam video beresolusi 6.2K/30P dan 4K/120P. Tidak lupa juga ada beragam fitur canggih lain seperti five-axis-in-body-stabiliser atau penyetabil gambar dalam bodi hingga 5 sumbu yang bisa mengompensasi efek guncangan tangan hingga 7.0 stop, bodi dari bahan magnesium yang sangat kuat, hardware yang kompatibel dengan model sebelumnya, serta interface yang lebih beragam, seperti slot baru untuk kartu Type-B CFexpressTM dan transmitter file opsional (dijual terpisah).

Informasi lebih lengkap tentang spesifikasi Fujifilm X-H2S bisa dibaca di artikel ini.

Fujifilm X-H2S sudah bisa dipesan dengan harga resmi Rp39.999.000 untuk body only atau Rp70.999.000 dengan lensa baru Fujifilm XF150-600mm F5.6-8 R LM OIS WR. Anda bisa memilih preorder di Blibli atau toko mitra resmi Fujifilm Indonesia dengan bonus CFExpress Type II 128GB, SmallRig Cage dan baterai ekstra.

 

 

Your email address will not be published.