Harga Mulai 2,5 Jutaan Rupiah, TECNO Pova 3 Andalkan Baterai 7.000 mAh dan Charging Cepat 33W

Pasar smartphone di Indonesia kembali kedatangan penantang baru di kelas menengah. TECNO Pova 3, Senin (20/6), resmi meluncur dengan kisaran harga 2 jutaan rupiah. Meski terjangkau, smartphone ini menawarkan komposisi hardware dan fitur yang terbilang menarik di kelasnya. Seperti apa?

Spesifikasi TECNO POVA 3

TECNO POVA 3

Dalam acara peluncurannya di Jakarta, TECNO Mobile menjanjikan POVA 3 ideal untuk menunjang kebutuhan gaming. Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G88 yang ditemani RAM 6 GB serta dukungan ekspansi RAM 5 GB, sehingga totalnya menjadi 11 GB. Sementara untuk storage, kapasitasnya sudah 128 GB.

Yang menarik, TECNO POVA 3 mengusung baterai jumbo 7.000 mAh yang tahan lama. Smartphone dengan layar IPS 6,95 inci FHD+ 90Hz ini mendukung charging cepat 33W, dan diklaim dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

“Saat kondisi baterai penuh, TECNO POVA 3 bisa digunakan 8 jam untuk bermain game. Kalau untuk memutar musik bisa 50 jam. Untuk nonton video YouTube bisa 20 jam,” kata Jefry Fernando, Digital Marketing Manager TECNO Mobile Indonesia.

POVA 3 dipersenjatai sistem pendingin dengan lembaran graphite sehingga performanya dijanjikan lebih stabil. Ada pula Panther Game Engine untuk meningkatkan performa selama bermain game, serta Game Space 2.0 yang menyediakan beberapa mode optimalisasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

TECNO POVA 3 1

 

Sementara dari sektor audio, POVA 3 mengusung speaker stereo yang masing-masing merupakan speaker terdedikasi, alias tidak menjadikan earpiece sebagai speaker kedua. Untuk kamera, sensor 50 MP menjadi senjata utama di belakang bersama dengan kamera bokeh dan kamera AI. Sementara di depan, ada kamera 8 MP.

Harga TECNO POVA 3

TECNO POVA 3 tersedia dalam tiga opsi warna antara lain Tech Silver, Eco Black, dan yang spesial, Electric Blue. Disebut spesial karena khusus untuk varian ini TECNO menambahkan LED bar di bagian belakang, yang dapat menyala pada kondisi tertentu seperti saat sedang bermain game, charging, atau ada notifikasi masuk.

TECNO POVA 3 Electric Blue

 

Bagi yang berminat, POVA 3 dijual dengan harga Rp2.599.000 untuk varian Tech Silver dan Eco Black, serta Rp2.699.000 untuk varian Electric Blue. Smartphone ini bisa dibeli melalui program early bird pada 21 Juni 2022 pukul 18:00 WIB eksklusif di Shopee. Selama periode tersebut, POVA 3 dijual dengan harga promo Rp2.399.000 dan Rp2.499.000, serta bonus TWS Free Buds 2 dan kartu perdana Telkomsel 16 GB.

Your email address will not be published.