Samsung Rilis Film Pendek yang Direkam dengan Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung Indonesia, Senin (13/6), melalui inisiatif Galaxy Movie Studio meluncurkan film pendek berjudul “Seperti Sediakala”. Yang menarik, film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Pevita Pearce ini sepenuhnya direkam dengan Galaxy S22 Ultra 5G.

Buktikan kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G

svg%3E

“Seperti Sediakala” merupakan lanjutan dari film pendek “Soulmate is a Strange Concept” karya Serangkai Films. Dalam pembuatanya, proyek film “Seperti Sediakala” bekerja sama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang menjadi mentor dalam pembuatan film tersebut.

“Kami bangga bisa meluncurkan Seperti Sediakala, semoga film pendek ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak talenta muda untuk berani mendobrak batasan dalam membuat movie-like video sekelas profesional dengan memanfaatkan smartphone,” kata Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Menurut sang sutradara, Anggita Puri, proses syuting menggunakan smartphone menjadi pengalaman baru yang mengubah pandangannya. Ia mengklaim Galaxy S22 Ultra 5G punya kemampuan Nightography yang bisa mengakomodir kebutuhan treatment visual yang diinginkan. Apalagi, selama syuting banyak adegan yang direkam di kondisi minim cahaya.

“Beauty shot yang kita ingin capai juga lebih bisa dilakukan dengan fitur Cinematic Camera Movement yang bikin video jadi begitu smooth saat moving scene. Di saat tertentu saya juga coba pakai Pro Mode untuk menyesuaikan mood di scene tertentu,” ujar Puri.

Galaxy S22 Ultra 5G

Sinopsis film “Seperti Sediakala”

Sedikit mengungkap sinopsisnya, film ini bercerita tentang Intan (Pevita Pearce) yang ingin membuat cincin pernikahan, dan Kala (Reza Rahadian) seorang pengrajin perhiasan yang bertingkah dan berpakaian layaknya pria yang hidup di tahun 1960-an.

Suatu malam, Intan mengunjungi toko perhiasan Kala untuk membuat cincin pernikahannya. Sembari Kala membuatkan cincin pesanan Intan mereka berdua berbincang tentang banyak hal, mulai dari bagaimana perasaan Intan menjelang pernikahan hingga mempertanyakan konsep jodoh.

Dari obrolan yang dilakukan, keduanya merasakan koneksi mendalam seakan telah mengenali satu sama lain sebelumnya. Setelah cincin selesai dibuat, Kala memakaikan cincin tersebut ke jari manis tangan kanan Intan, di mana Kala terlihat sangat emosional dan ekspresi Intan tampak campur aduk. Dari situ, muncul pengalaman magis tak terduga yang melibatkan keduanya.

Seperti Sediakala tayang perdana pada tanggal 13 Juni 2022 di YouTube Channel Samsung Indonesia. Film ini juga akan tayang di bioskop XXI Summarecon Serpong, Aeon Mall Sentul City, Kota Kasablanka, Ambarukmo Yogya, Plaza Senayan, dan Lenmarc mulai tanggal 14 Juni sampai 13 Juli 2022.