Instagram Rilis Sederet Fitur Baru Reels untuk Mudahkan Bikin Konten

Instagram baru-baru ini meluncurkan sederet fitur Reels yang dijanjikan akan memberi kemudahan bagi pengguna saat membuat konten. Bukan cuma itu, rangkaian fitur tersebut diharapkan dapat membantu kreator dalam meningkatkan engagement yang lebih erat dengan audiens.

Fitur baru Reels

Reels

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih (3/6), Instagram menjelaskan beberapa fitur baru yang bisa dinikmati di Reels. Apa saja? Yuk, langsung saja simak:

1. Perpanjangan durasi video menjadi 90 detik

Dengan durasi video yang lebih panjang, Reels akan memberikan wadah bagi para kreator dalam mengekspresikan kreativitasnya dan menginspirasi audiens mereka di Instagram. Sekadar informasi, sebelumnya durasi video yang ditawarkan hanya 60 detik.

2. Impor audio dan efek suara

svg%3E

Sekarang kreator bisa mengimpor audio kreasi mereka sendiri untuk dipakai di konten Reels mereka. Instagram juga menghadirkan beragam efek suara, seperti bunyi klakson, suara jangkrik, dentuman drum, dan masih banyak lagi.

3. Template

Dalam beberapa Reels, pengguna akan melihat opsi “Gunakan Sebagai Template”. Fungsi dari fitur Template ini adalah memudahkan pengguna untuk membuat konten yang menginspirasi mereka dengan lebih mudah dan cepat.

4. Stiker interaktif

Stiker-stiker interaktif yang selama ini tersedia di Stories, seperti Emoji Slider, Poll, dan Quiz, sekarang bisa digunakan di Reels.

Menarik, ‘kan? Putri Silalahi selaku Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara menjelaskan, Instagram akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels. Baik itu untuk memperluas jangkauan audiens atau untuk memasarkan produk. Dirinya berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat.

Verified by MonsterInsights