Tips Mengatur Font OPPO A96 agar Nyaman Dipakai Orang Tua

OPPO A96 merupakan smartphone dengan kemampuan seimbang di semua sektor. Itu sebabnya, perangkat ini cocok digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk orang tua yang umumnya membutuhkan ponsel pintar untuk sekadar berkomunikasi baik dalam format voice call, video call, maupun chatting.

Nah, kebanyakan orang tua akan mengalami kesulitan saat melihat teks berukuran kecil pada layar smartphone. Untungnya, OPPO A96 memiliki fitur yang mampu menjadi solusi dari masalah tersebut.

Cara mengatur font OPPO A96

OPPO A96

A96 mengadopsi ColorOS 11.1, sistem operasi dengan segudang fitur yang amat berguna untuk memudahkan pemakaian sehari-hari. Salah satunya adalah fitur untuk mengubah tampilan font yang bisa disesuaikan agar lebih nyaman dilihat oleh orang tua. Yuk, simak langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke Settings.
  2. Pilih Personalizations.
  3. Pilih Font & Display Size.
  4. Tentukan jenis Font yang diinginkan beserta ukurannya. Ukuran Font yang lebih besar akan memudahkan orang tua untuk membaca teks pada layar.
  5. Anda juga bisa mengubah Display Size ke ukuran Large agar tampilannya lebih besar.
  6. Setelah itu, jangan lupa klik Apply untuk mengaktifkan perubahan yang Anda terapkan.

Spesifikasi dan harga OPPO A96

Bagi yang belum tahu, OPPO A96 memiliki layar 6,59 inci Full HD+ 90Hz. Selain lebar dan tajam, layar tersebut juga memiliki refresh rate tinggi agar pergerakan gambar terlihat lebih halus terutama saat scrolling. Ada pula fitur Eye Comfort agar lebih nyaman dipandang dan tidak bikin mata cepat lelah.

svg%3E

Smartphone ini tampil menawan berkat teknologi OPPO Glow untuk memberikan lapisan anti kotor dan tahan terhadap goresan. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Pearl Pink dan Starry Black. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan 33W SuperVOOC, dan hanya butuh waktu 71 menit untuk dapat terisi penuh.

svg%3E

Performanya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 680 dan RAM 8 GB lengkap dengan fitur ekspansi RAM untuk memperluas memori sebanyak 5 GB sehingga totalnya menjadi 13 GB. Untuk menyimpan data, OPPO menyediakan storage jumbo 256 GB yang kalau masih kurang bisa ditambah microSD hingga 1 TB.

Dari sektor kamera, sensor 50 MP f/1.8 menjadi andalan di belakang bersama dengan kamera bokeh 2 MP. Sementara di depan, pengguna akan menemukan kamera selfie 16 MP. OPPO turut membenamkan fitur Bokeh Flare Portrait yang juga menjadi daya tarik utama dari seri Reno.

Bagi yang berminat, OPPO A96 dijual dengan harga Rp4.299.000 dan bisa dibeli secara luring melalui jaringan OPPO Store serta toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.

Verified by MonsterInsights