OPPO Reno7 Z 5G Punya Fitur Freeform Screenshot, Bebas Bikin Bentuk Tangkapan Layar

OPPO Reno7 Z 5G merupakan smartphone dengan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 11. Seperti pada seri ColorOS sebelumnya, OPPO kembali membenamkan segudang fitur yang amat berguna untuk pemakaian sehari-hari. Salah satunya adalah Freeform Screenshot. Apa itu?

Cara Freeform Screenshot di OPPO Reno7 Z 5G

Biasanya fungsi screenshot pada ponsel Android hanya akan mengambil gambar sesuai dengan yang sedang ditampilkan pada layar saja, atau mengambil satu halaman penuh. Berbeda dengan fitur standar tersebut, Freeform Screenshot pada Reno7 Z 5G memungkinkan pengguna mengambil tangkapan layar dengan bentuk yang bebas sesuai kebutuhan.

Anda bisa mengambil screenshot di area tertentu saja, dan bisa menggambar bentuk screenshot-nya dengan jari sesuai selera. Contohnya seperti di bawah ini:

OPPO Reno7 Z 5G

Untuk mencobanya, berikut cara melakukan Freeform Screenshot di OPPO Reno7 Z 5G:

svg%3E
  1. Lakukan screenshot seperti biasa. Boleh dengan cara umum seperti menekan tombol power dan volume down, atau dengan tiga jari.
  2. Di opsi Crop, pilih Freeform Screenshot yaitu ikon yang posisinya paling kanan.
  3. Bentuk atau gambar area screenshot sesuai keinginan Anda.
  4. Setelah itu, Anda bisa langsung membagikan tangkapan layar Anda ke orang lain lewat tombol Share, atau menyimpannya di memori dengan menekan tombol centang di kanan atas.
  5. Bagaimana? Mudah, ‘kan? Selain di Reno7 Z 5G, fitur Freeform Screenshot juga bisa Anda temukan di beberapa ponsel OPPO lainnya yang sudah mengadopsi ColorOS 12.

svg%3E

Spesifikasi dan harga OPPO Reno7 Z 5G

Sekadar informasi, Reno7 Z 5G merupakan smartphone dengan Ultra-Slim Retro Design yang dihiasi Dual Orbit Light pada cincin kamera belakangnya. Perangkat ini menawarkan kamera utama 64 MP, depth camera 2 MP, dan makro 2 MP. Layarnya AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+ dan ditenagai baterai 4.500 mAh lengkap dengan teknologi 33W SuperVOOC yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu 62 menit.

svg%3E

Performanya mengandalkan Snapdragon 695 5G, chipset keluaran baru (Oktober 2021) yang sudah mengusung fabrikasi 6nm. Dari segi efisiensi kinerja, Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6nm bakal jauh lebih baik. Artinya, semakin kencang tapi lebih irit daya. Bagi yang berminat, Reno7 Z 5G saat ini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp5.999.000.

Verified by MonsterInsights