Meluncur di Indonesia, Sony WH-1000XM5 Dijual dengan Harga 5,9 Jutaan Rupiah

Sony Indonesia hari ini, Selasa (24/5), meresmikan kehadiran headphone terbarunya yaitu Sony WH-1000XM5. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah teknologi Noise Cancelling dengan Auto NC Optimizer dan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1.

Fitur Sony WH-1000XM5

Sony WH-1000XM5

Menurut Sony, WH-1000XM5 mengadopsi driver 30mm yang dirancang untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi dan mereproduksi bass untuk menciptakan noise cancellation yang benar-benar meredam suara dari sekitar. Headphone ini memiliki dua prosesor untuk mengendalikan delapan mikrofon yang secara dramatis mengurangi kebisingan terutama pada rentang frekuensi mid-high.

Yang lebih menarik, Sony menyebut teknologi Noise Cancelling pada WH-1000XM5 sebagai yang terbaik di kelasnya. Dengan Auto NC Optimizer, fitur ini secara otomatis akan mengoptimalkan kemampuan peredaman noise berdasarkan kondisi pemakaian dan lingkungan sekitar.

“Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas pendengaran yang luar biasa,” kata Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia.

Headphone ini juga dilengkapi codec LDAC untuk kualitas audio resolusi tinggi yang bisa dinikmati dengan atau tanpa kabel (wireless). Ada pula teknologi DSEE Extreme yang diklaim mampu meningkatkan file musik digital secara real time, serta sertifikasi 360 Reality Audio untuk suara yang lebih hidup.

Bagi yang gemar melakukan panggilan menggunakan headphone, Sony WH-1000XM5 didukung Voice Pickup yang presisi dengan empat mikrofon beamforming dan struktur pengurangan kebisingan berbasis AI untuk mengisolasi suara pengguna, serta struktur peredam kebisingan angin.

svg%3E

Dari segi desain, perangkat ini mengedepankan konsep noiseless baru dengan material kulit yang lembut agar lebih nyaman dipakai. Sony tidak memberikan fungsi Quick Access untuk memudahkan memutar musik dari Spotify tanpa harus menyentuh smartphone. Sementara Adaptive Sound Control dapat mengenali lokasi yang paling sering dikunjungi dan menyesuaikan pengaturan suara.

Ada pula fungsi Speak-to-Chat yang secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar masuk ketika pengguna berbicara dengan seseorang. Setelah percakapan selesai, musik otomatis menyala kembali. WH-1000XM5 juga kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa. Selain itu, dengan multi-point connection, headphone ini dapat disambungkan ke dua perangkat secara bersamaan.

svg%3E

Sony WH-1000XM5 memiliki baterai yang dijanjikan menawarkan penggunaan hingga 30 jam. Charging-nya pun tergolong cepat. Mengisi daya 3 menit lewat USB Power Delivery mampu memberikan durasi pemakaian hingga 3 jam. Dalam paket penjualannya, pengguna akan mendapatkan case collapsible praktis yang dapat dibuat lebih tipis agar mudah disimpan dan dibawa bepergian.

svg%3E

Harga Sony WH-1000XM5

Bagi yang berminat, Sony WH-1000XM5 segera tersedia di Indonesia pada awal Juni 2022 dengan harga Rp5.999.000. Opsi warnanya ada dua, Hitam dan Silver. Pelanggan yang memesan melalui pre-order pada 13 Mei hingga 5 Juni 2022 berhak mendapatkan Sony Portable Wireless Speaker SR-XB13.

Juga luncurkan LinkBuds S

Dalam kesempatan yang sama Sony Indonesia juga meresmikan kehadiran TWS terbarunya yang diberi nama LinkBuds S, yang dijual dengan harga Rp3.199.000. Perangkat ini sudah bisa dipesan melalui Sony Center atau Sony Audio Official Store di platform Shopee, Tokopedia, dan Blibli dari tanggal 19 Mei hingga 12 Juni 2022.

Nilai jual utama dari LinkBuds S adalah desainnya yang mungil dan amat ringan dengan bobot hanya 4,8 gram saja. Menurut Sony, TWS ini dirancang agar lebih nyaman dan cocok dengan telinga manusia, sehingga ideal digunakan pada beragam keperluan seperti mendengarkan musik, menelepon, berolahraga, bermain game, dan sebagainya.

svg%3E

LinkBuds S mengkombinasikan konsep ambient sound inovatif yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan dunia di sekitarnya, sembari memberikan pengalaman noise cancelling agar penggua juga bisa fokus pada konten yang disukai. Contoh skenarionya, pengguna dapat masuk ke kedai kopi dan memesan dengan cepat, lalu duduk dan menikmati hiburan favorit tanpa gangguan.

svg%3E

Sama seperti WH-1000XM5, Sony LinkBuds S dilengkapi dengan teknologi coding audio LDAC serta dukungan DSEE Extreme. Driver-nya berukuran 5mm dan dipersenjatai Integrated Processor V1 untuk meningkatkan noise cancelling, kualitas suara, serta mengurangi distorsi.

Verified by MonsterInsights