OPPO Find X5 Pro Dapat Update Android 13 Beta 1, Inilah Sederet Fitur Barunya

OPPO Find X5 Pro menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang mendapatkan update sistem operasi dari Google, Android 13 Beta 1. OPPO juga akan menghadirkan developer preview untuk ColorOS berbasis Android 13 Beta 1 untuk mengulas berbagi fitur dan perubahan barunya. Seperti apa?

Fitur Android 13 Beta 1 OPPO Find X5 Pro

OPPO Find X5 Pro

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (17/5), dijelaskan bahwa Android 13 sangat mengutamakan privasi dan keamanan penggunanya. Selain itu, sistem operasi ini menyediakan API terbaru untuk memudahkan para pengembang dalam merancang aplikasi dengan lebih mudah.

“OPPO telah lama bermitra dan terus bekerja bersama Google untuk memberikan pengalaman operating system terbaik melalui ColorOS yang kami kembangkan dari Google Android. Kali ini, dengan menghadirkan Android 13 terbaru, kami meyakini bahwa performa Find X5 Pro yang mumpuni akan dapat dirasakan para pengembang dan konsumen,” ujar Andy Wu, OPPO Vice President and President of Find Product Line.

Android 13 juga menawarkan sederet update baru yang menarik, misalnya notifikasi untuk perizinan akses foto, API dengan ikon tema, pengaturan cepat untuk tile placement, pilihan bahasa untuk setiap aplikasi, serta dukungan audio Bluetooth LE dan MIDI 2.0 melalui USB.

Yang tidak kalah menarik, pada versi Beta 1 ini ditambahkan satu aplikasi untuk memberikan akses ke file media dengan opsi yang lebih rinci, audio routing API yang lebih baik, dan masih banyak lagi.

svg%3E

Versi developer sudah bisa diunduh dan dicoba

Perlu diketahui bahwa update ColorOS berbasis Android 13 Beta 1 developer version untuk Find X5 Pro sudah dapat diunduh dan dicoba melalui tautan berikut ini. Untuk pengguna yang juga ingin mencicipinya tidak perlu khawatir. OPPO dalam waktu dekat akan merilis ColorOS versi publik terbaru berbasis Android 13.

svg%3E

Siap meluncur di Indonesia

Find X5 Pro 5G merupakan flagship terbaru OPPO yang diluncurkan pada Februari 2022 lalu. Sekadar informasi, perangkat ini didukung NPU (Neural Processing Unit) bernama MariSilicon X yang dikembangkan oleh OPPO. Dipadukan dengan sistem kamera Dual IMX766, OPPO mengklaim Find X5 Pro dapat memberikan pengalaman pencitraan yang memuaskan.

Bukan cuma itu, Find X5 Pro juga dipersenjatai teknologi charging cepat Flash SuperVOOC 80W yang dapat mengisi daya 50 persen dalam 12 menit, layar 120Hz, dan pastinya dukungan jaringan 5G. Kabar baiknya, OPPO akan memboyong Find X5 Pro ke Indonesia yang menurut website OPPO, peluncurannya bakal digelar 2 Juni 2022 mendatang. Informasi terkait blind pre-order bisa diakses melalui link berikut ini.

Anda juga dapat menyimak review kamera OPPO Find X5 Pro dari Yangcanggih.com di sini.