OPPO Reno7 Hadirkan Desain Retro Ultra-Slim dengan Kulit Fiberglass yang Tahan Lama

OPPO Reno7 baru saja meluncur di Indonesia. Satu hal yang membuat ponsel ini begitu menarik perhatian adalah desainnya yang berbeda dengan kebanyakan produk di kelas harga yang setara. Untuk pertama kalinya di industri, OPPO memperkenalkan teknik pemrosesan Fiberglass-Leather atau kulit fiberglass pada lapisan kaca. Seperti apa?

Kulit fiberglass OPPO Reno7

OPPO Reno7

Sekadar informasi bagi yang belum tahu, OPPO Reno7 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Sunset Orange dan Cosmic Black. Varian Cosmic Black mengandalkan teknologi OPPO Glow dengan balutan warna hitam yang elegan dan bebas sidik jari. Selain itu, OPPO Glow juga memberikan ketahanan ekstra terhadap goresan.

Nah, varian Sunset Orange inilah yang terbilang unik. Terinspirasi dari cahaya oranye yang memancar dari matahari terbenam, pengguna disuguhkan efek kulit fiberglass yang telah melalui sebuah proses rumit untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan lebih tahan lama.

OPPO Reno7 launch

Menurut OPPO, kulit fiberglass tersebut merupakan bahan dengan tekstur lapisan butiran leci yang dibuat melalui proses pelapisan dan pemanggangan 6 kali, sebelum nantinya dipasangkan pada cover belakang Reno7. Yang patut diacungi jempol, setelah melalui proses yang cukup panjang OPPO berhasil membuat lapisan yang lebih tipis dan tahan lama dibanding lapisan kulit imitasi lainnya.

Klaim tahan lama ini tentunya tidak sembarangan. Sebelumnya, Fiberglass-Leather yang digunakan pada OPPO Reno7 telah melalui uji ketahanan berupa simulasi gesekan yang dirancang untuk meniru penggunaan sehari-hari. Dalam pengujian tersebut juga termasuk 5.000 tes gosok dengan alkohol, 200 ribu tes gosok dengan bahan denim, dan 10 ribu tes gosok dengan bahan karet.

Desain retro ultra-slim dan Orbit Light

Selain tampil premium dan menawan, OPPO Reno7 juga memiliki bodi ultra-ramping dengan desain retro yang memiliki bingkai tengah rata dan tepi datar halus. Menurut OPPO, Reno7 varian Sunset Orange memiliki ketebalan hanya 7,59mm saja, sementara varian Cosmic Black lebih tipis lagi, yakni 7,49mm.

OPPO Reno7 4G

Smartphone ini amat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya pun ringan, sekitar 175 gram, membuatnya lebih mudah untuk dibawa di dalam tas, atau bahkan dimasukkan ke dalam saku celana.

Yang tidak kalah menarik, pada bagian belakang ponsel, OPPO Reno7 memiliki fitur bernama Orbit Light. Masih ingat Dual-Orbit Light pada Reno7 Z 5G? Fungsinya sama, tapi di sini hanya satu cincin lampu saja dan posisinya mengelilingi kamera microlens.

Orbit Light dapat membantu mengisi cahaya agar gambar yang ditangkap menggunakan microlens terlihat lebih terang. Dari segi estetika, Orbit Light bisa memancarkan efek cahaya yang berbeda tergantung status perangkat, misalnya Slow Breathing saat menghidupkan ponsel, Continuous Light saat mengisi daya, Blinking ketika ada panggilan masuk, dan One Time Slow Breathing saat masuk ke aplikasi game.

Reno7 Orbit Light Notifications 2

Harga OPPO Reno7

Bagi yang berminat, OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp5.199.000 dan dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Selama periode tersebut, konsumen akan mendapatkan benefit seperti bonus Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah (selama persediaan masih ada), dan bundling Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah.

Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, konsumen akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah. OPPO Reno7 dapat dipesan melalui daring eksklusif laman web https://www.oppo.com/id. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.