Harga 5,2 Juta Rupiah, OPPO Reno7 Resmi Meluncur di Indonesia

OPPO Indonesia akhirnya meluncurkan anggota ketiga dari keluarga Reno7 Series yang diberi nama OPPO Reno7. Ponsel yang mendukung jaringan 4G ini tampil dengan desain klasik yang cukup mewah, serta kemampuan portrait mumpuni berkat sensor Sony IMX709.

Spesifikasi OPPO Reno7

OPPO Reno7

 

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (24/3), OPPO menjelaskan bahwa Reno7 mengusung kamera utama 64 MP yang ditemani 2 MP depth camera, dan 2 MP microlens yang mampu melakukan pembesaran 15x atau 30x. Uniknya, kamera microlens ini dilengkapi Orbit Light yang berfungsi sebagai lampu untuk memberikan cahaya tambahan.

Sementara sensor Sony IMX709 dengan resolusi 32 MP jadi andalan OPPO Reno7 di depan untuk memfasilitasi para penggemar swafoto. Menurut OPPO, IMX709 merupakan sensor RGBW dengan algoritma quadra binning, yang mampu menangkap cahaya 60 persen lebih banyak sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Pengguna juga akan menemukan sederet fitur khas OPPO seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot, sehingga dijanjikan bakal memudahkan pengguna menangkap foto portrait dengan kualitas profesional.

OPPO Reno7

svg%3E

Dari segi desain, OPPO Reno7 terlihat berbeda karena menggunakan kulit fiberglass pada varian Sunset Orange. Pertama kalinya diterapkan pada smartphone, desain tersebut mengandalkan lapisan seperti tekstur kulit leci dan penutup pelat yang mengintegrasikan bagian belakang ponsel dengan bingkai tengah. Sedangkan untuk varian Cosmic Black, teknologi OPPO Glow kembali jadi unggulan.

“OPPO memberikan peningkatan perangkat keras termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOC 33W dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Soal spesifikasi lainnya, OPPO Reno7 dipersenjatai layar AMOLED 6,4 inci 90Hz lengkap dengan sertifikasi Netflix HDR, Amazon HDR, dan YouTube HD, chipset Qualcomm Snapdragon 680, RAM 8 GB (RAM Expansion hingga 5 GB), storage 256 GB, dan in-display fingerprint unlock.

svg%3E

Harga OPPO Reno7

Bagi yang berminat, OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp5.199.000 dan dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Selama periode tersebut, konsumen akan mendapatkan benefit seperti bonus Bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai 599 ribu rupiah (selama persediaan masih ada), dan bundling Telkomsel berupa paket data hingga 192GB senilai 300 ribu rupiah.

Selain itu, untuk pembelian Reno7 bundling dengan OPPO Watch Free, konsumen akan mendapatkan potongan harga sebesar 300 ribu rupiah. OPPO Reno7 dapat dipesan melalui daring eksklusif laman web https://www.oppo.com/id. Sementara untuk pemesanan melalui luring dapat dilakukan di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.