OPPO Ungkap Spesifikasi Lengkap dan Tanggal Peluncuran Reno7 Series 5G di Indonesia

OPPO Indonesia hari ini, Kamis (24/2), akhirnya mengungkap spesifikasi lengkap dari duo ponsel terbarunya yaitu Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Bukan cuma itu, OPPO juga memastikan kapan kedua produk tersebut bakal dirilis secara resmi di Tanah Air.

Spesifikasi OPPO Reno7 5G

Reno7 5G

Seperti diketahui OPPO Reno7 Series hadir dengan keunggulan di fitur portrait. Salah satu kemampuan barunya adalah mensimulasikan 25 tingkatan diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari f/0.95 hingga f/16. OPPO juga menyuguhkan efek bokeh flare yang diklaim dapat memberikan efek bokeh layaknya produksi video profesional menggunakan lensa bukaan lebar.

Untuk Reno7 5G, OPPO mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari 64 MP f/1.7, 8 MP f/2.4 ultra-wide, dan 2 MP f/2.4 makro. Bagi yang gemar selfie, ada kamera 32 MP f/2.4 di depan. Perlu diketahui bahwa fitur potrait dapat dipakai melalui kamera belakang maupun kamera depan.

Sementara sektor performa dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 900 5G yang ditemani RAM 8 GB dan storage internal 256 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa mengaktifkan fitur ekspansi RAM hingga 5 GB dan menambahkan microSD hingga kapasitas 1 TB.

svg%3E

Reno7 5G punya layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate hingga 180Hz. Di balik layar ini tersembunyi sensor sidik jari. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan sudah didukung teknologi 65W SuperVOOC untuk pengisian daya cepat. OPPO menjanjikan, untuk bisa penuh 100 persen hanya butuh waktu 31 menit saja.

Smartphone dengan multi-cooling system ini mengusung penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI). Pertama di industri, teknik LDI mampu meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron.

svg%3E

svg%3E

LDI menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan. Ada dua varian warna yang bisa dipilih, yaitu Startrails Blue dan Starry Black, yang sama-sama punya ketebalan 7,81 mm dan berat 173 gram.

Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5G

Beralih ke Reno7 Z 5G yang menghadirkan Ultra-Slim Retro Design dengan bingkai samping datar, OPPO menyebutkan bahwa smartphone ini dipersenjatai chipset baru dari Qualcomm yakni Snapdragon 695 5G. Sama seperti Reno7 5G, dukungan 5G kompatibel dengan band N1, N3, dan N40.

Salah satu fitur unik yang ditawarkan oleh Reno7 Z 5G adalah Dual Orbit Light. Fitur ini membawa nostalgia breathing light ala OPPO Find 7 Series yang diperkenalkan pada tahun 2013 lalu. Dua buah breathing light yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa tersebut dapat menyala ketika terdapat panggilan, notifikasi atapun saat meluncurkan game.

svg%3E

Untuk sektor kamera, Reno7 Z 5G mengandalkan sensor utama 64 MP f/1.7 yang ditemani kamera 2 MP f/2.4 bokeh dan kamera makro 2 MP f/2.4. Bagi yang gemar swafoto, OPPO memberikan kamera 16 MP f/2.4 di depan. Fitur-fiturnya kurang lebih mirip dengan saudaranya, termasuk soal urusan portrait.

Smartphone ini dibekali layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 60Hz, lengkap dengan in-display fingerprint sensor. RAM yang ditanamkan sebesar 8 GB (ekspansi RAM hingga 5 GB), sedangkan ruang penyimpanan data internalnya berkapasitas 128 GB. Pengguna juga akan menemukan baterai 4.500 mAh, namun dengan teknologi 33W SuperVOOC.

OPPO Reno7 Z 5G menawarkan dua opsi warna menarik yaitu Rainbow Spectrum dengan ketebalan 7,55 mm, serta Cosmic Black dengan ketebalan 7,49 mm. Untuk Rainbow Spectrum, OPPO menggunakan Three-layer texture dan Two-layer coating process. Sementara Cosmic Black mengusung OPPO GLow.

svg%3E

Jadwal peluncuran OPPO Reno7 Series 5G

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan, OPPO Reno7 Series 5G akan meluncur tanggal 2 Maret 2022 melalui platform media sosial resmi OPPO Indonesia di Instagram, Facebook, dan YouTube pada pukul 19.00 WIB. Pada acara tersebut, OPPO juga akan memperkenalkan perangkat Reno7 dan juga perangkat IoT baru yang disebut Watch Free.