Samsung Galaxy S22 Ultra: Kamera Makin Canggih, S Pen Tertanam dalam Bodi

Selain duo Galaxy S22 dan S22+, sama seperti tahun lalu Samsung juga memperkenalkan penerus di seri Ultra, yaitu Galaxy S22 Ultra. Jika dibanginkan pendahulunya, smartphone ini menawarkan beragam penyempurnaan yang termasuk untuk urusan dukungan S Pen. Seperti apa?

Spesifikasi Galaxy S22 Ultra

Galaxy S22 Ultra

Di Indonesia, Galaxy S22 Ultra tentunya juga dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Layarnya jadi yang paling besar, 6,8 inci Edge QHD+ Dynamic AMOLED 2X dengan Super Smooth Adaptive Refresh Rate 1-120Hz. Ya, refresh rate paling rendahnya bisa sampai 1Hz saja. Sementara tingkat kecerahan maksimalnya mencapai 1750 nits.

Dari sektor kamera, Galaxy S22 Ultra menjanjikan kemampuan yang lebih canggih untuk memotret dan merekam video baik siang maupun malam. Kamera utamanya 108 MP f/1.8 yang ditemani kamera 12 MP ultra-wide, 10 MP telephoto 3x optical zoom, dan 10 MP dengan lensa periskop untuk 10x zoom (100x Space Zoom). Di depan, ada kamera selfie 40 MP.

Kamera Galaxy S22 Ultra juga didukung aplikasi Expert Raw yang memberikan rangkaian editing tools lengkap dan bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera. Kameranya sendiri mampu menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit. Dengan begitu, pengguna punya kontrol lebih untuk menyunting foto sesuai kebutuhan.

svg%3E

svg%3E

Yang paling menarik, Galaxy S22 Ultra bisa dibilang makin mirip dengan seri Galaxy Note. Pasalnya Samsung kini menyediakan dukungan S Pen yang bisa disimpan atau ditanam di dalam bodi. Tidak seperti Galaxy S21 Ultra yang S Pen-nya harus disimpan terpisah atau wajib membeli casing dengan slot S Pen.

“Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik. Hal ini menjadi lompatan besar bagi teknologi mobile karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone,” ujar TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business.

svg%3E

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone 5G dengan sistem operasi Android 12 ini mengusung bodi dengan sertifikasi IP68. Baterainya juga yang paling besar di jajaran Galaxy S22 Series, yakni 5.000 mAh lengkap dengan teknologi charging 45W, 15W wireless, dan Wireless PowerShare.

Harga Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra tersedia dalam pilihan warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy. Harganya mulai dari Rp17.999.000 (8/128 GB). Varian tertingginya punya RAM 12 GB serta storage internal 512 GB, dan dijual dengan harga Rp20.999.000.

Verified by MonsterInsights