Inilah Kelebihan Portrait Mode di Kamera OPPO A95

Menciptakan efek bokeh dengan kamera smartphone tidak menjadi hal yang unik lagi. Untuk ponsel OPPO terbaru, seperti OPPO A95, hal ini akan mudah dicapai dengan Portrait Mode. Jadi A95 akan mendeteksi subyek yang dibidik, kemudian menciptakan efek bokeh di latarnya.

Dari pengujian, Portrait Mode pada OPPO A95 ternyata memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut.

1. Mudah dan gegas saat digunakan

Untuk menggunakan Portrait Mode, tinggal geser ke mode bertuliskan Portrait di aplikasi kamera OPPO A95. Jika memotret orang, maka ponsel akan mendeteksi wajah untuk mengunci fokus dan exposure. Jadi Anda tinggal mengatur sudut pemotretan dan menekan tombol jepret.

2. Intensitas bokeh bisa diatur

Di sisi kiri atas, terdapat opsi pengaturan bokeh. Jadi Anda bisa mengatur intensitas bokeh mulai dari 0% hingga 100%. Semakin besar, artinya efek bokeh akan semakin blur. Kami merekomendasikan setting antara 50 hingga 80% agar subyek masih terlihat tajam dengan latar yang cukup blur.

3. Terdapat filter warna untuk hasil foto yang unik

svg%3E

Portrait Mode telah dilengkapi beragam filter warna untuk menghasilkan foto yang unik. Anda bisa memanfaatkannya untuk memberikan nuansa warna yang berbeda. Misalnya, ada filter B&W untuk menghasilkan foto hitam putih yang lebih berkarakter.

4. Efek bokeh terlihat rapi

Separasi atau pemisahan antara subyek dan latar di Portrait Mode OPPO A95 kini terlihat makin rapi dibandingkan OPPO seri sebelumnya. Namun tentunya dengan catatan jika jarak subyek dan latar cukup jauh, kondisi cahaya memadai, serta latar tidak terlalu rumit sehingga mengecoh ponsel. Hasilnya seperti terlihat di bawah ini.

svg%3E

portrait mode

5. Bisa untuk obyek benda bukan manusia

Selain untuk obyek manusia, Portrait Mode juga dapat menciptakan efek bokeh untuk benda lain seperti mainan atau tanaman. Hanya saja, perhatikan ukuran obyek. Jika terlalu kecil, maka hasilnya akan kurang optimal. Portrait Mode akan bekerja optimal untuk memotret obyek berukuran cukup besar mengingat jarak fokus yang cukup jauh. Satu trik lain, Anda bisa memotret di mode Normal, kemudian langsung memotret di Portrait Mode selagi fokus masih terkunci di obyek yang sama. Berikut contoh foto benda dengan Portrait Mode.

Portrait mode

IMG20211224145607

Normal mode

IMG20211224145602

6. Juga bisa digunakan untuk selfie

Portrait Mode juga bisa digunakan untuk swafoto. Dengan begitu, foto diri akan terlihat lebih estetik dengan efek bokeh yang halus. Pengaturan beauty mode juga lengkap. Mulai dari bentuk hidung, dagu hingga besar mata, dapat diatur di mode ini.

Dengan OPPO A95, menciptakan foto yang memiliki efek bokeh di latar yang keren ternyata amat mudah dan cepat. Selamat mencoba ya!

Verified by MonsterInsights