Garmin Fenix 7: Kini Didukung Layar Sentuh dan Panel Surya Lebih Canggih

Garmin Fenix 7 resmi diperkenalkan. Smartwatch tangguh yang ditujukan untuk para penggemar aktivitas outdoor punya sederet peningkatan menarik dibanding generasi sebelumnya. Salah satunya adalah penggunaan layar yang mendukung sentuhan. Seperti apa?

Fitur Garmin Fenix 7

Garmin Fenix 7

Perlu diketahui bahwa seri Fenix 7 terdiri dari beberapa model. Yang paling kecil adalah Fenix 7S dengan ukuran 42mm. Selanjutnya ada Fenix 7 berukuran 47mm, dan terakhir adalah Fenix 7X yang ukurannya mencapai 51mm. Selain versi standar, Garmin juga menyediakan varian Solar Edition dan Sapphire Solar Editions untuk durabilitas ekstra.

Semua jam tangan Fenix 7 Series mengusung layar transflective memory-in-pixel dengan ukuran masing-masing 1,2 inci untuk model 42mm, 1,3 inci untuk model 47mm, dan 1,4 inci untuk model 51mm. Pengguna juga akan menemukan fitur haptic control pada kelima tombol fisiknya.

Selain layar sentuh, Garmin Fenix 7 juga mengadopsi teknologi panel surya yang lebih canggih. Hasilnya, varian Fenix 7 dengan Solar Panel mampu memberikan daya tahan baterai yang jauh lebih lama. Kalau generasi sebelumnya 136 jam, Fenix 7 Solar dapat menyala hingga 289 jam berkat kemampuan pengisian daya tenaga mataharinya.

Khusus untuk Fenix 7X, Garmin menanamkan LED flashlight untuk membantu para petualang saat membutuhkan sumber cahaya. Semua model Fenix 7 juga sudah dibekali fitur kesehatan seperti SpO2, pemantau stres, sleep tracking, dan sebagainya. Selain itu, jam tangan ini tahan air dengan rating 10ATM.

Untuk fitur olahraga, Fenix 7 Series mendukung aktivitas seperti lari, bersepeda, ski, berenang, golf, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan dukungan GNSS positioning termasuk L5 standard yang menjanjikan akurasi lebih baik.

Harga Garmin Fenix 7

Bagi yang berminat, Garmin Fenix 7 dan Fenix 7S dijual dengan harga mulai dari US$700. Sementara untuk Fenix 7X, harganya mulai dari US$900. Sayangnya belum ada informasi kapan lini jam tangan pintar tangguh ini akan hadir di pasar Indonesia.

Your email address will not be published.