[CES 2022] Dell XPS 13 Plus: Laptop Ramping dengan Desain Modern Minimalis

Ajang CES 2022 dimanfaatkan Dell untuk memperkenalkan laptop terbarunya yang diberi nama XPS 13 Plus. Kembali mengusung bodi yang ramping dan ultraportable, laptop ini kini tampil lebih modern, stylish, dan minimalis.

Spesifikasi Dell XPS 13 Plus

Selain terlihat lebih minimalis, Dell XPS 13 Plus juga menyajikan area keyboard yang lebih ‘bersih’ dengan touchpad tersembunyi. Posisi touchpad masih sama seperti laptop pada umumnya. Tapi karena tidak ada bingkai, touchpad jadi terlihat menyatu sepenuhnya dengan bodi.

Hal unik lainnya terlihat pada function keys yang tidak menggunakan tombol fisik, melainkan capacitive (sentuhan). Tombol-tombol lainnya pada keyboard juga tampak rapat untuk menjaga dimensinya tetap ramping.

Dell XPS 13 Plus memiliki bobot 1,2 kg dengan ketebalan 15,28mm. Kombinasi yang amat menggiurkan bagi pengguna yang sering bepergian. Laptop ini punya layar InfinityEdge berukuran 13,4 inci Full HD+ yang diklaim sudah 100 persen sRGB, dan mampu menyajikan tingkat kecerahan maksimal hingga 500 nits.

Dari sektor performa, XPS 13 Plus dipersenjatai prosesor Intel Core i7-1280P generasi ke-12. Laptop ini hanya memiliki dua port USB Type-C, dan didukung up-firing speakers yang tersembunyi di bawah keyboard, serta down-firing speaker di bodi.

Harga Dell XPS 13 Plus

Dell XPS 13 Plus tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Platinum dan Graphite. Bagi yang berminat, laptop tipis ini dijual dengan harga mulai dari US$1199. Belum ada informasi soal peluncuran di Indonesia.

Your email address will not be published. Required fields are marked *