Gadget Champions 2021: Deretan Gadget Canggih Terbaik 2021 untuk Bekerja, Bermain, Belajar dan Berkreasi

Gadget Champions 2021 merupakan awal baru yang menyegarkan untuk sebuah penghargaan terhadap gadget dan perangkat elektronik yang keluar di tahun 2021.

Jika sebelumnya kami menggunakan kategorisasi berdasarkan jenis perangkat seperti laptop, smartphone dan kamera digital, maka tahun 2021 kami menggunakan kategorisasi berdasarkan fungsi yaitu bekerja, belajar, mencipta konten dan bermain game. Dengan kategorisasi yang baru ini, makin banyak jenis perangkat yang kami hargai sebagai yang terbaik di tahun 2021.

Semua produk yang kami pilih sebagai pemenang di Gadget Champions 2021 ini merupakan murni hasil pertimbangan dari gabungan tiga media teknologi asli Indonesia yaitu Yangcanggih.com, Gizmologi.id, dan Hybrid.co.id. Pemenang Gadget Champions 2021 merupakan gadget yang telah dijual di Indonesia sepanjang tahun 2021.

Berikut daftar pemenang Gadget Champions 2021 menurut kategorinya.

 

Best for School

Di kategori ini, kami menghargai gadget yang cocok digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, mulai dari SD hingga universitas. Penekanan utama penilaian di kategori ini adalah pada value dan keseimbangan performa / harga. Atau secara singkat, gadget yang memiliki harga relatif terjangkau tapi tepat guna. Berikut gadget terbaik untuk menunjang kegiatan belajar mengajar versi Gadget Champions 2021.

 

OPPO A16

Smartphone OPPO yang paling terjangkau ini punya kelebihan di ketahanan baterai dan kamera yang cukup baik untuk kelasnya. Kemudahan penggunaan juga membuatnya cocok digunakan pelajar yang baru pertama kali menggunakan ponsel.

 

Acer Aspire 5 a514

Performa yang baik dengan desain yang cukup estetik menjadikan laptop ini salah satu yang terbaik untuk belajar mengajar di tahun 2021. Harganya juga terjangkau sehingga tidak membebani orang tua.

 

Apple iMac M1

 

Komputer all-in-one ini hadir dengan desain warna warni yang unik, ditunjang dengan performa kencang yang memadai untuk kebutuhan video editing sekalipun. Harganya memang cukup premium, tapi sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

 

Xiaomi Pad 5

Tablet Android dari Xiaomi ini punya spesifikasi terbaik di kelas harganya. Dengan rasio performa dan harga yang baik ini, Mi Pad 5  menjadi tablet terbaik bagi pelajar yang membutuhkan layar berukuran lega di tingkat harga 5 jutaan rupiah.

 

Huawei matepad T8 (Kids edition)

Tablet berdesain ideal bagi anak SD dengan bantalan karet yang menjaganya dari benturan. Dengan harganya yang di kisaran 2 juta, tablet ini juga sudah dilengkapi  stylus untuk membantu anak menggambar.

Logitech Pop Mouse

Sesuai namanya, mouse ini punya desain meriah yang ergonomis untuk digunakan si kecil. Harganya juga cukup terjangkau dan bisa dipasangkan dengan Logitech Pop Keys.

 

OPPO Enco Buds

TWS yang punya mode gaming ini merupakan yang paling terjangkau dari OPPO. Selain punya kualitas suara baik, TWS ini juga mencapai standar sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air.

 

Apple iPad 9th Gen

Tablet terbaik untuk belajar, dengan performa kencang dan dukungan aplikasi yang sangat lengkap. Untuk harganya, inilah tablet yang paling kencang saat ini.

 

Realme 8i

realme 8i

Selain memiliki ukuran 6,6 inci yang lega, layar realme 8i juga mendukung refresh rate 120Hz yang halus. Baterai besarnya yang berkapasitas 5000mAh juga membuatnya mampu bertahan seharian saat digunakan unutk kegiatan belajar mengajar.

 

Best for Content Creation

Para pencipta konten atau content creator membutuhkan perangkat terbaik untuk berkarya. Untuk kategori ini, kami menghargai gadget dan perangkat canggih yang menunjang aktivitas para desainer grafis, desainer 3D, videografer, fotografer, serta video editor. Berikut gadget terbaik untuk menunjang proses penciptaan konten kreatif versi Gadget Champions 2021,

 

OPPO Reno6

Smartphone kelas menengah terbaik dengan fitur kamera canggih untuk menciptakan video dan foto dengan efek menarik untuk keperluan konten di TikTok, YouTube maupun Instagram.

 

HP ZBook Power G8

Laptop yang dirancang bagi desainer grafis dan desainer 3D yang membutuhkan laptop kencang untuk bekerja berat. Spesifikasinya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

 

Vivo X70 Pro

Berkolaborasi dengan Zeiss, Vivo X70 Pro sukses menghadirkan kualitas foto terbaik di kelas smartphone semi flagship. Hasil rekaman videonya yang stabil saat digunakan tanpa tripod juga menjadi nilai tambah bagi vlogger dan pencipta konten video.

 

Samsung Galaxy Z Flip3

Desain lipat Galaxy Z Flip3 membuatnya dapat digunakan dengan cara unik yang tidak dapat ditemukan di ponsel berdesain konvensional lainnya. Hasil foto dan videonya yang amat baik membuatnya cocok digunakan pencipta konten.

 

Fujifilm GFX50s II

Kamera mirrorless dengan sensor medium format yang paling terjangkau saat ini. Dukungan lensa medium format Fujifilm GF yang ekstensif dan kualitas hasil foto yang menakjubkan membuatnya layak diandalkan fotografer profesional.

 

Sony Alpha 1

Kamera mirrorless full-frame Sony ini mampu merekam video 4K 120fps dan video 8K 30fps. Dengan kemampuan merekam gambar secara kontinyu hingga 30 gambar per detik, Sony Alpha 1 juga menjadi kamera tercepat Sony saat ini yang bisa diandalkan fotografer profesional.

 

Canon EOS R3

Bodi kamera full-frame dengan mount Canon RF terbaik saat ini. Performanya yang cepat membuatnya bisa diandalkan para fotografer sport profesional. Satu fitur kerennya, vehicle detection, amat berguna membantu fotografer saat memotret balap mobil atau motor.

 

Panasonic Lumix DC-BS1H

Kamera video barebone yang mudah dimodifikasi sesuai kebutuhan untuk menghasilkan video berkualitas sinema. Deretan lensanya yang sudah lengkap membuatnya ideal untuk digunakan para videografer profesional.

 

DJI Mavic 3

Drone tercanggih dari DJI ini dilengkapi kamera Hasselblad dengan sensor Micro Four Thirds yang mampu merekam video beresolusi 5.1K. Daya tahan baterainya yang mencapai 46 menit dan jangkauan transmisi video hingga 15 km juga membuatnya dapat diandalkan para profesional. Tanpa diragukan, inilah perangkat terbaik bagi para profesional yang membutuhkan drone kelas konsumen dengan kemampuan rekam video dan foto terbaik.

 

Apple iPhone 13 Pro

Dengan mode video Cinematic, Apple iPhone 13 Pro mampu menghasilkan video yang terbaik untuk sebuah smartphone. Ditunjang beragam aplikasi penyunting video yang canggih, ponsel ini bisa difungsikan sebagai satu solusi alat videografi yang lengkap.

 

Apple MacBook Pro 16 2021

Inilah laptop terbaik untuk video editor, fotografer dan desainer grafis dengan mobilitas tinggi. Selain mengusung monitor Mini LED yang terang dan akurat, laptop ini juga memiliki kinerja amat kencang di opsi paling terjangkau sekalipun.

 

iPad Pro 12.9 M1 2021

Jangan terkecoh oleh desainnya yang tipis dan ringkas. Inilah tablet terkencang saat ini yang dapat diandalkan untuk video editing dan sketsa di mana pun. Kualitas layar Liquid Retina XDR mampu menampilkan visual dengan dynamic range yang luas dan warna yang memukau.

 

Best for Work

Perangkat canggih yang dapat menunjang pekerjaan selalu menjadi kebutuhan. Untuk kategori ini, kualitas dan performa menjadi prioritas utama pemilihan. Berikut gadget terbaik untuk menunjang pekerjaan versi Gadget Champions 2021.

 

ASUS ExpertBook B9400

Bodi ekstra ringan yang tangguh, dipadukan dengan performa kencang dan fitur keamanan terkini, menjadikan B9400 sebagai laptop bisnis terbaik bagi para pebisnis profesional yang membutuhkan laptop tangguh untuk menunjang aktivitas bisnisnya.

 

Acer Swift 3 Infinity 4

Pekerja kantoran dan pekerja lepas dengan dana terbatas, akan dapat dilayani dengan baik oleh laptop ini. Selain performanya yang baik, laptop ini juga punya desain yang unik dan keren.

 

Samsung Galaxy Z Fold3

Smartphone dengan layar lipat yang amat lega ini seperti menempatkan tablet di dalam saku. Juga terdapat dukungan S Pen Pro yang membuat menulis dan menggambar di layarnya amat mudah dan menyenangkan.

 

Lenovo ThinkPad X1 Titanium Yoga

Inilah laptop ThinkPad convertible paling tipis saat ini, dengan bodi tangguh sesuai standar militer dan fitur pengamanan lengkap. Satu kelebihannya terletak pada ukuran layarnya yang mencapai 13,5 inci, memberikan ruang vertikal ekstra yang meminimalisir kebutuhan untuk menggulung layar ke bawah. Didukung daya tahan baterai yang mencapai 9 jam, laptop ini amat direkomendasikan bagi pengguna bisnis yang memiliki mobilitas ektra.

 

Sony WF-1000X Mark 4

Wireless earphone dengan noise cancelling ini punya kualitas suara yang amat baik saat memutar musik dan film. Desainnya juga ergonomis sehingga nyamann digunakan.

 

Samsung s24a400

Monitor bisnis ini punya satu kelebihan, yaitu ada webcam terintegrasi. Ukurannya yang ringkas juga membuatnya cocok digunakan sebagai monitor kedua untuk menunjang saat bekerja.

 

Best for Gaming 

Sejak pandemi, industri gaming terus berkembang pesat. Kebutuhan akan perangkat gaming juga ikut terkerek naik. Di tahun 2021, kita melihat banyak perangkat gaming yang menarik. Berikut perangkat gaming terbaik versi Gadget Champions 2021.

 

Acer Predator Helios 300

Laptop gaming dari Acer ini punya keseimbangan harga dan performa yang baik, ditunjang dengan manajemen panas yang efektif. Kualitas rancang bangunnya juga solid sehingga pengguna dapat percaya diri berlama-lama bermain game dengannya.

 

Western Digital SN850 NVMe SSD

Selain membutuhkan ruang ekstra, gamer juga membutuhkan penyimpanan yang cepat. Kepingan SSD NVME M.2 PCI Gen4 ini merupakan resep mudah dan terjangkau untuk mendongkrak performa PC atau laptop secara instan. Game akan dapat dijalankan dengan lebih cepat dan mulus dengannya.

 

ASUS ROG Phone 5

Sebagai smartphone yang dirancang untuk main game, ASUS ROG Phone 5 punya desain dan performa yang telah dioptimalkan bagi para mobile gamer. Selain kencang, ponsel ini juga memiliki manajemen panas yang baik sehingga nyaman digunakan berlama-lama. Harganya juga relatif terjangkau, jika dibandingkan dengan performanya.

 

ASUS ROG Strix Advantage Edition

Laptop dengan paduan prosesor dan kartu grafis AMD ini menawarkan performa gaming kencang dengan desain kokoh dan dingin, di tingkat harga yang kompetitif.

 

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

Dengan dua layarnya, ASUS ROG Zephyrus Duo 15SE memberikan pengalaman baru saat bermain game maupun bekerja. Kualitas layar dan performanya juga menjadikannya sebagai salah satu laptop gaming terbaik di tahun 2021.

 

Lenovo Legion 5 Pro

Laptop gaming ini punya keunggulan di kualitas visual, dengan layar 16 inci yang memiliki refresh rate 165Hz, cakupan warna sRGB 100% serta dukungan DisplayHDR 400 dan Dolby Vision. Performanya yang kencang dan spesifikasinya yang di atas rata-rata kelas harganya menjadikannya sebagai salah satu laptop gaming terbaik di tahun 2021.

 

MSI GE76 Raider

Spesifikasi kelas atas dipadu dengan efek cahaya RGB yang unik di bodi merupakan resep MSI menghadirkan laptop gaming sejati. Kualitas rancang bangunnya yang mantap membuat GE66 ideal sebagai pengganti PC desktop yang mumpuni.

 

HP Victus 16

HP Victus merupakan contoh ideal sebuah laptop gaming yang punya harga relatif terjangkau, tapi memiliki spesifikasi dan performa yang memadai. Desainnya yang minimalis dan bernuansa bisnis menjadi nilai tambah bagi sebagian pengguna.

 

LG C1 OLED TV

Inilah TV dengan kualitas visual terbaik bagi para gamer konsol. LG C1 juga telah mendukung VRR dan refresh rate 120Hz untuk pengalaman bermain Sony PlayStation 5 dan PC yang mengesankan. Tidak hanya gaming, film juga terlihat fantastis saat diputar di layar LG C1.

 

Nintendo Switch OLED

Dijual sekitar 1 juta lebih mahal dari versi biasa, Nintendo Switch versi terbaru dengan layar OLED ini menawarkan kualitas visual game Switch yang lebih menawan. Inilah perangkat mobile gaming terbaik saat ini.

 

Realme GT Neo2

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 870 dan sistem pendingin pasif yang efektif, realme GT Neo2 mampu menjadi salah satu smartphone terbaik untuk bermain game di tahun 2021 dengan harga yang menarik. Fitur yang biasa ditemukan di ponsel flagship juga telah dimilikinya seperti layar AMOLED 120Hz yang mulus dan kamera dengan hasil jempolan.

 

Poco F3

Smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang paling terjangkau di tahun 2021 ini memiliki performa gaming untuk Android yang baik. Dengan harganya yang amat atraktif, POC F3 menjadikan pilihan terbaik bagi mobile gamer yang memiliki dana pas-pasan tapi tetap mengidamkan smartphone dengan performa kencang untuk gaming.

Di tahun 2022, kami tetap akan menghadirkan jawara gadget terbaik di tiap bulannya. Tujuannya, agar gadget dan teknologi pilihan redaksi kami ini bisa membantu para pembaca untuk memiliki gadget tercanggih yang tepat guna dan tepat biaya.

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *