[Tips] Cara Mengaktifkan GoPay untuk Pembayaran di Tokopedia

GoPay hari ini, Kamis (14/10), mengumumkan telah secara resmi hadir di Tokopedia sebagai salah satu pilihan pembayaran instan bagi seluruh konsumen. Menurut pihak perusahaan, kehadiran GoPay melengkapi kesuksesan GoPayLater yang telah tersedia sebelumnya di e-commerce tersebut.

Hadir secara bertahap mulai Oktober 2021

GoPay Tokopedia

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, GoPay menjelaskan bahwa layanan mereka di Tokopedia akan diluncurkan secara bertahap kepada para pengguna mulai bulan Oktober 2021. Ketika sudah tersedia, pelanggan dapat langsung bertransaksi setelah menghubungkan akun GoPay mereka di aplikasi Tokopedia.

“Kami ingin memberikan solusi bertransaksi digital dengan pembayaran instan menggunakan GoPay. Hadirnya kami sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia merupakan perluasan manfaat bagi GoPay yang telah diandalkan jutaan masyarakat Indonesia untuk bertransaksi sehari-hari termasuk belanja online,” kata Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria.

Pelanggan nantinya dapat membayar dengan memilih GoPay pada pilihan pembayaran di Tokopedia setelah memastikan jumlah tagihan belanja, alamat, serta metode pengiriman dengan benar. Selanjutnya, pelanggan dapat menyelesaikan transaksi dengan memberikan konfirmasi PIN GoPay.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, pihaknya berharap kehadiran GoPay di platform Tokopedia sekarang bisa menjadi alternatif pembayaran bagi masyarakat yang kian mengandalkan pembayaran non-tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tawarkan promo cashback

Yang tidak kalah menarik, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan jika menggunakan GoPay di Tokopedia, salah satunya berupa cashback sebesar 20 persen. Ada pula penawaran spesial GoPay pada program Waktu Indonesia Belanja (WIB). Pelanggan dapat mengikuti informasi lebih lanjut tentang promo GoPay di Tokopedia melalui laman media sosial resmi GoPay dan Tokopedia.

Cara mengaktifkan GoPay untuk pembayaran di Tokopedia

Ketika Anda sudah menerima notifikasi untuk mengaktifkan akun GoPay Anda di aplikasi Tokopedia, ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun GoPay. Kalau belum, download dan daftar terlebih dahulu.
  2. Pastikan nomor yang Anda pakai di aplikasi GoPay sama dengan yang digunakan di Tokopedia.
  3. Aktivasi GoPay dengan cara klik Aktivasi Home pada aplikasi Tokopedia atau laman Akun Saya, lalu pilih Hubungkan Sekarang. Anda juga bisa melakukan aktivasi di halaman pembayaran.
  4. Masukkan nomor telepon yang terdaftar di GoPay Anda, lalu pilih Selanjutnya.
  5. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut lalu pilih Konfirmasi.
  6. Masukkan PIN GoPay dan pilih Konfirmasi.
  7. Selesai! Anda kini bisa memilih GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia!

Your email address will not be published. Required fields are marked *