[Tips] Cara Menambahkan Video di Profil Tinder



Aplikasi online dating populer, Tinder, baru-baru ini meluncurkan fitur menarik bagi pengguna di Eropa dan Asia, termasuk Indonesia. Lewat update tersebut, pengguna bisa menambahkan video di profil mereka. Seperti apa?

Fitur profil video di Tinder

Tinder

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Kamis (16/9), Tinder menjelaskan bahwa kehadiran fitur tersebut bisa menjadi cara bagi Gen Z untuk berbagi cerita otentik mereka. Menurut Tinder, Gen Z merupakan generasi pencerita yang mewakili lebih dari 50 persen pengguna Tinder di seluruh dunia.

Tinder juga mengklaim, lebih dari setengah (56 persen) dari Gen Z dater setuju bahwa lebih mudah untuk menunjukkan kepribadian mereka melalui video daripada foto. Beberapa kategori video yang paling disukai menampilkan kegiatan outdoor seperti hiking, jet ski, dan bahkan berjalan-jalan di pantai.

Cara Menambahkan Video di Profil Tinder

Untuk Anda yang ingin mencoba menambahkan video pada profil Tinder, langsung saja ikuti langkah-langkah mudah berikut ini:

  1. Pilih icon Profile di halaman utama Tinder.
  2. Pilih Add Media, lalu pilih Upload Video / Add Video.
  3. Anda dapat menyunting (edit) video yang diunggah dengan beberapa tools seperti crop, trim, mute, atau membuat Loop.
  4. Setelah editing selesai, pilih Done.

Bagaimana? Gampang, ‘kan? Kehadiran video di profil merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkain fitur baru yang akan dihadirkan Tinder bagi generasi berikutnya. Fitur Eksplor (Explore) nantinya juga akan segera tersedia bagi pengguna Tinder di seluruh dunia.

Your email address will not be published. Required fields are marked *