Janjikan Privasi dan Keamanan Data, ExpressVPN Hadir di Nokia G20



HMD Global mengumumkan kolaborasinya dengan ExpressVPN untuk menghadirkan Virtual Private Network (VPN) di smartphone Nokia, khususnya seri G dan X. Di Indonesia, ExpressVPN sudah tersedia untuk seri Nokia G20.

Koneksi internet yang aman

Nokia G20
Nokia G20

Dalam keterangan tertulis yang diterima Yangcanggih, Kamis (2/9), dijelaskan bahwa VPN merupakan layanan untuk menenkripsi koneksi pengguna saat terhubung dengan jaringan 3G, 4G, 5G, serta WiFi di rumah maupun area publik. Dengan VPN, menjelajah di dunia maya diklaim akan lebih aman.

Kemitraan Nokia dengan ExpressVPN dilandasi oleh tingginya angka penipuan online melalui platform mobile, yakni mencapai 70 persen. Dengan ExpressVPN, pengguna smartphone Nokia kini memiliki alat untuk melindungi data dan privasi mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Memberikan pertahanan terbaik bagi pelanggan kami merupakan hal utama, dan ExpressVPN menyediakan suatu sinergi alami yang membantu kami mengembangkan apa yang kami hadirkan,” kata Stephen Taylor, CMO HMD Global.

Bagi ExpressVPN, privasi merupakan hal utama. Itu artinya pengguna dapat mempercayakan layanan untuk tak melakukan pelacakan pada aktivitas mereka. Aktivitas browsing diklaim benar-benar privat dan hanya diketahui oleh pengguna dan ponsel Nokia.

Bisa diakses melalui Nokia G20

Seperti disebutkan di atas, salah satu ponsel HMD Global di Indonesia yang telah didukung ExpressVPN adalah Nokia G20. Para pengguna ponsel Nokia akan mendapatkan akses uji coba gratis ExpressVPN selama 30 hari. ExpressVPN di Nokia G20 bisa diakses melalui My Phone app.

Sekadar informasi, Nokia G20 merupakan ponsel dengan layar 6,5 inci HD+ yang performanya didukung chipset MediaTek Helio G35 dan RAM 4 GB. Storage yang ditawarkan berkapasitas 64 GB, sementara baterainya 5.050 mAh.

Smartphone dengan sistem operasi Android 11 dan dukungan NFC ini memiliki kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Untuk selfie, ada kamera 8 MP di depan. Di Indonesia, Nokia G20 dijual dengan harga Rp2.499.000.

Your email address will not be published. Required fields are marked *